18 Nov 2016 11:39

APBN Back-up Jalan Kota

MyPassion
DIDUKUNG APBN: Sejumlah proyek jalan di dalam kota mendapat bantuan dari dana pusat.(Radar Bolmong)

KOTAMOBAGU— Pemerintah pusat siap membantu anggaran untuk perbaikan jalan dalam kota melalui APBN. Hal ini dikatakan Dirjen Kementrian PUPR Arie Setiadi Moerwanto MSC saat kunjungan ke Kotamobagu, Selasa (15/11).

Dikatakannya, untuk 2017 nanti pihaknya siap memperjuangkan anggaran untuk perbaikan sejumlah jalan dalam kota. “Tadi ada dua proposal yang diajukan wali kota. Satu soal perbaikan jalan nasional, satu lagi untuk jalan lingkar Kotamobagu. Pada prinsipnya kami siap membantu memperjuangkan ke Pemerintah Pusat,” kata Setiadi di Rudis wali kota.

Untuk jalan nasional, pihaknya akan memprioritaskan di APBN 2017. Sementara untuk lingkar Kotamobagu pihaknya masih menunggu revisi desain dari Pemkot.

Terpisah, Wali Kota Ir Tatong Bara menyambut baik pertemuan dengan Dirjen Kementrian PUPR ini. “Tadi di Manado gubernur sangat mendukung program ini. Setelah proyek ring road Manado selesai, ring road Kotamobagu menjadi prioritas dari Pemerintah Sulut. Dan kedatangan dari Dirjen Kementrian PUPR ini menjadi langkah positif terhadap program ini,” kata Tatong.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sande Dodo telah mempersiapkan denah dan desain wilayah-wilayah yang akan dilewati ring road ini. “Untuk ring road Kotamobagu jaraknya 35,4 km dengan lebar 40 meter untuk dua jalur. Nantinya jalan ini akan menghubungkan seluruh kecamatan di Kotamobagu,” sebut Sande.(ctr-40/fir)

Kirim Komentar