16 Nov 2016 12:37

Mahasiswa di Tondano Dapat Asrama

MyPassion
SUPPORT: Bupati Sri Wahyumi Manilip mengingatkan mahasiswa Talaud untuk serius belajar. Foto: Humas Pemkab

MELONGUANE—Pemkab Talaud menunjukkan kepeduliannya terhadap peningkatan sumber daya manusia. Itulah yang diwujudkan Bupati Sri Wahyumi Manalip saat memberikan bantuan pendidikan. Kemarin, Srikandi Tanah Porodisa ini mengunjungi puluhan mahasiswa asal Talaud di Tondano. Tujuan kedatangannya yakni untuk meninjau langsung Asrama Talaud yang telah dibangun. "Asrama ini kiranya dapat bermanfaat bagi para mahasiswa Talaud yang menimba ilmu di Tondano," ujarnya.

Pembangunan gedung asrama tentunya membantu meringankan beban orang tua mahasiswa yang kurang mampu. Untuk meningkatkan prestasi belajar, asrama juga dibutuhkan. "Setiap tahun mahasiswa asal Talaud pastinya terus bertambah.  Mereka mungkin kesulitan mencari tempat tinggal. Kontrakan pasti mahal juga. Nah, dengan adanya asrama ini, para mahasiswa tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar tempat tinggal,” kata Manalip.

Manalip berharap, para Mahasiswa asal Talaud dapat serius belajar. Menimbah ilmu sebanyak mungkin. Belajar dengan penuh semangat serta bisa mendulang prestasi akademik. "Kami akan senang apabila mendengar mahasiswa-mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Talaud bisa meraih penghargaan di bidang akademik. Mengharumkan nama daerah. Juga menyenangkan hati orang tua. Intinya belajar sebaik mungkin. Lakukan yang terbaik. Serius kuliah, jangan bolos jam pelajaran, jangan pakai narkoba dan apapun itu yang merugikan diri sendiri. Ingat perjuangan orang tua," tandas Manalip.

Salah satu mahasiswa yang ada di situ mengaku senang dengan adanya fasilitas itu. “Terima kasih untuk ibu bupati. Ini menambah motivasi kami untuk berprestasi,” ujarnya.(ctr-04/can)

Kirim Komentar