11 Nov 2016 10:52

Tiga SKPD Dievaluasi

MyPassion
Tatong Bara

KOTAMOBAGU— Cara baru dilakukan Wali Kota Ir Tatong Bara untuk mengevaluasi kinerja Satuan Kerjpa Perangkat Daerah (SKPD). Biasanya semua SKPD dikumpul, kini tdak lagi. Tatong melakukan ‘kunjungan dinas’ dan mengumpul beberapa SKPD saja.

Kemarin, giliran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). “Ini untuk meningkatkan tanggung jawab dalam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi),” kata Tatong.

Selain itu, lanjutnya, SKPD ini membahas perencanaan kerja dan mengevaluasi kerja tahun 2016-2017. Model evaluasinya dilakukan mirip focus group discussion (FGD). Atau mirip hearing  di Dewan kota (Dekot). Ada diskusi dan dengar pendapat.

“ Ini juga penting untuk menyambut tahun investasi 2017. Saya akan terus mengevaluasi dan menilai kinerja semua SKPD. Capaiannya sudah sampai di mana, tugas dan fungsinya apakah sudah sampai ke masyarakat atau belum,” tutur Tatong.

Dari diskusi panjang, Tatong mengingatkan BPBD agar Kotamobagu harus nol banjir, nol longsor. Demikian juga kepada Kesbangpol. Harus nol kerusuhan. Kotamobagu harus kondusif. Aman dan nyaman. Karena dengan kota aman, maka investasi akan masuk,” tegas Tatong.

Ia berharap, ASN yang ada di Kotamobagu bekerja dengan profesional. “Seluruh SKPD khususnya Bappeda, BPBD, Kesbangpol, dan Pol PP fokus pada fungsi masing-masing,” tutupnya.(ctr-40/fir)

Berita Terkait