11 Nov 2016 09:27

Direstui OJK, Begini Reaksi Dirut dan Komisaris BSG

MyPassion

MANADOPOST-Pimpinan BSG telah direstui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat. Menyusul dikeluarkannya, Surat Keputusan (SK) OJK per 10 November (kemarin, red). Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng mengungkapkan, siap membawa BSG menjadi bank kuat dan modern. “Paling penting punya kontribusi pada pemerintah daerah dan competitive advantage (daya saing kuat), ini kan masih di Buku Satu. Harus naik ke Buku Dua,” ujar Dendeng optimis. Namun perlu dukungan seluruh stakeholder. “Optimisme tim direksi sangat baik. Seluruh kemampuan dan pengabdian saya, full untuk BSG,” tukas mantan CEO BNI Palembang tersebut.

Sementara itu, Komisaris Utama BSG Sanny Parengkuan menyatakan terima kasih kepada OJK yang telah menetapkan dan memberikan otorisasi. Sehingga saat ini jajarannya secara keseluruhan dapat menjalankan operasional dan mengambil langkah-langkah strategis bagi BSG. “Tentunya, amanah ini akan kami maksimalkan guna mewujudkan BSG yang benar-benar menjadi mesin pendorong perekonomian dan perbankan yang unggul di Indonesia Bagian Timur. Juga mampu merealisasikan pesan Pak Gubernur, wajib naik ke Buku II,” tandas mantan Asisten II Pemprov Sulut ini.

Terpisah, Ekonom Vicky Masinambouw berharap, kepengurusan baru BSG yang telah mendapat restu dari OJK ini, dapat dijawab dengan kerja nyata. Membangun Sulut lebih hebat dan benar-benar menjamin segala upaya pemerintah daerah. Yaitu meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat. Tentunya lewat pemberian kredit produktif yang lebih optimal dan menunjang pembiayaan proyek-proyek infrastruktur Sulut.

“Visi dan misi jelas, ini kan bank daerah. Artinya, wajib menunjang sepenuhnya pembangunan daerah, sehingga profesionalisme dan wujud nyata BSG benar-benar memberikan dampak bagi pembangunan dan perekonomian daerah, sambil menguatkan sinergi dengan seluruh stakeholder,” pungkas Masinambouw. (ctr-21/har)

Komentar
  • MyPassion


    11 Nov 2016 23:17

    ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2