05 Nov 2016 10:12

Investor Lirik Pariwisata Kepulauan

MyPassion

SIAU—Kabupaten Kepulauan Sitaro dikenal ‘menyimpan’ 47 pulau. Namun, hanya 10 pulau yang berpenghuni. Diungkapkan sejumlah warga, pemerintah harus tetap memperhatikan kondisi pulau yang tidak berpenghuni. “Untuk mempromosikan kepada seluruh masyarakat, yang mana Sitaro kaya dengan alam dan objek wisata,” ungkap Adit K, warga Siau.

“Apalagi sejumlah pulau di daerah ini potensi wisatanya bisa dikatakan sangat menjanjikan. Sayang jika tidak dimanfaatkan untuk promosi pariwisata daerah ini,” tandasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), melalui Kepala Bidang Destinasi Nortje Sundah SST Par tak menampik jika, Kepulauan Sitaro masih banyak pulau yang belum berpenghuni. “Kami sebagai pemerintah daerah memang sudah berupaya untuk melakukan langkah-langkah yakni untuk mempromosikan Kepulauan Sitaro masih banyak pulau yang belum berpenghuni,” ujarnnya.

Dikatakannya, dari upaya-upaya yang pemerintah lakukan sudah ada ketertarikan dari beberapa investor untuk kerjasama. “Memang setelah kami mempromosikan Kepulauan Sitaro ini, ada beberapa investor mulai tertarik karena melihat begitu banyak pulau yang belum berpenghuni dan ada ratusan objek wisata. Namun, sampai sekarang belum ada langkah dari mereka karena mungkin masih banyak pertimbangan,” beber Sundah.

Namun dijelaskannya setiap tahun angka wisatawan di Kepualauan Sitaro semakin meningkat. “Setiap tahun angka wisatawan yang berkunjung di Kepulauan Sitaro meningkat. Seperti di Pulau Ruang dan Biaro banyak touris yang berkunjung ke sana,” tuturnya.(tr-01/gnr)

Kirim Komentar