01 Nov 2016 10:23

Toga: Jangan Mudah Diprovokasi

MyPassion
HWB Sumakul dan KH Abdul Wahab Abdul Gafur

MANADO—Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, meminta masyarakat jangan mudah diprovokasi, mengenai munculnya sejumlah isu yang berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). “Jangan ada oknum-oknum yang memprovokasi dengan mengatasnamakan Kristen,” kata Sumakul kepada wartawan Harian ini.

Umat Kristiani bersama golongan agama lainnya, kata tokoh agama (Toga) Sulut ini, mereka hanya akan fokus membangun kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Bumi Nyiur Melambai. “Karena kami, bersama pimpinan-pimpinan agama lainnya sudah menyatakan tekad untuk menjunjung tinggi ketenteraman dan tetap menjaga keamanan di Sulut,” ucapnya. “Kami juga akan tetap mendukung setiap program pemerintah untuk kemajuan kita bersama,” tandas Pdt Sumakul.

Hal senada juga dituturkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur. Ia meminta, umat muslim di Bumi Nyiur Melambai tidak terpancing dengan aksi-aksi yang berbau provokatif dan bisa merusak kerukunan umat beragama. “Kita tetap berdoa untuk tetap terjaganya keamanan di daerah ini. Karena kerukunan umat beragama yang sudah terjalin kiranya akan terus terjaga,” tutup Abdul Gafur.(wil/gnr)

Kirim Komentar