01 Nov 2016 10:41

KPU: Pemilih Sementara 164.429 Jiwa

MyPassion
BAHAS DPS: Rapat pleno terbuka KPU Bolmong bersama Panwas, dan instansi terkait Pemkab Bolmong terkait data pemilih.(Indra Ketangrejo/MP)

LOLAK— Pemilih sementara dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 15 Februari mendatang, sebanyak 164.429 jiwa. Jumlah ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Aula Rahmadina, Lolak, Minggu (30/10).

Dalam rapat pleno tersebut PPK se-Bolmong membacakan rekapitulasi hasil pleno di tingkat kecamatan yang sudah melalui pleno tingkat PPS di masing-masing desa. Hasilnya, dari 202 desa/kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan, terdapat jumlah pemilih laki-laki sebanyak 85.126 dan pemilih perempuan sebanyak 79.303. “Totalnya 164.429 pemilih,” kata Isnaidin Mamonto, ketua Divisi Program dan Data, KPU Bolmong.

Jumlah pemilih tersebut, lanjut Isnaidin, disebar di 348 tempat pemungutan suara (TPS). “Tapi ini masih bersifat sementara. Masih bisa berubah karena ada perbaikan. Jumlah ini bisa bertambah atau berkurang. Nantinya juga data ini akan dikoordinasikan dengan Disdukcapil Bolmong,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel meminta kepada tim kampanye dan Panwas untuk memberikan masukan kepada KPU, bila masih ada warga yang belum masuk dalam DPS. “Sehingga, dalam pleno daftar pemilih tetap (DPT) 17 Desember nanti, data pemilih ini akan benar-benar valid dalam rangka pemenuhan pencetakan surat suara maupun penetapan TPS,” ujarnya.

Fahmi turut mengingatkan, data pemilih ini sangat berpengaruh terhadap presentasi pemilih. “Jadi kami harap semua pihak bisa mempelajari data ini karena akan diumumkan secara terbuka di tiap desa se Bolmong," pintanya.

Hadir dalam rapat pleno, Panwas Bolmong, tim kampanye pasangan calon (Paslon), Kesbangpol Linmas dan Dukcapil Bolmong.(ctr-20/fir)

Kirim Komentar