29 Okt 2016 09:59

Bendera Raksasa di Laut Boltim

MyPassion
HEBAT: Sebanyak 50 penyelam yang tergabung dalam POSSI bersama KNPI Boltim melakukan pengibaran bendera raksasa di dalam laut. (Humas)

MANADOPOST— Banyak cara dilakukan pemuda merefleksikan hari sumpah pemuda. Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tepatnya di Tanjung Luak Kotabunan, Persatuan Olahraga Senam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Boltim bersama Komite Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pengibaran bendera di bawah laut.

Ketua POSSI Marthen Meruntu mengungkapkan, pengibaran bendera di bawah laut dalam rangka sumpah pemuda dan HUT ke-8 Kabupaten Boltim. “Bendera yang dikibarkan dalam laut berukuran 8x30 meter. Pengibaran melibatkan sekira 50 penyelam,” ujarnya.

Ketua KNPI Boltim Harris Sumanta mengatakan, kegiatan tersebut sebagi wujud kepedulian organisasi pemuda Boltim. “Kita berusaha memperkenalkan pariwisata Boltim. Harapan kita, seharusnya SKPD terkait lebih maksimal dalam mempromosikan potensi yang ada di Boltim,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sehan Landjar dengan berapi-api, menyerukan kepada pemuda Boltim sebagai harapan bangsa, jangan merusak diri. “Merusak diri, berarti merusak Boltim,” tegas bupati. “Hindari narkoba, hindari miras, hindari pergaulan yang merusak kesehatan,” tegasnya.

Bupati juga meminta, organisasi pemuda harus menunjukan bukti nyata dengan memberikan masukan kepada pemerintah. “KNPI, AMPI, GP Ansor, BKPRMI, saya harap jangan hanya kedengaran jika ada kongres, musda. Berikan masukan apa yang dibutuhkan pemuda Boltim,” pinta bupati.

Di tempat yang sama, gubernur diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sulut Mecky Onibala, mengapresiasi kegiatan pengibaran bendera ini. “Semoga ini membangkitkan semangat dan motivasi dalam pembangunan kepemudaan di Boltim,” ujarnya.

Pengibaran bendera, turut dimeriahkan penampilan memukau marching band dari STPDN Sulut. Sedangkan, dalam upacara sebelumnya, bupati juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba lari marathon 10 KM putra dan 5 KM putri.(ctr-47/fir)

Komentar
Kirim Komentar