27 Okt 2016 10:28

Pilbup Ricuh! Kantor KPU Diserang, Dua Korban

MyPassion
SIMULASI: Aparat kepolisian dan massa pendukung salah satu calon terlibat bentrok, kemarin. (Indra Ketangrejo/MP)

MANADOPOST— Ratusan massa datang menyerang kantor KPU, kemarin, sekira pukul 11.00. Mereka yang tidak puas, bahkan berusaha menyandera komisioner KPU. Suasana Pemilihan Bupati (Pilbup) Bolmong pun memanas.  

Aparat kepolisian yang menerima informasi dari warga, langsung terjun ke lokasi. Pasukan Polisi Wanita (Polwan) coba menenangkan massa. Tetapi, masa semakin menjadi. Pasukan Sabhara diterjunkan lagi. Melihat situasi makin tidak kondusif, Polres Bolmong menerjunkan anggota tim maleo untuk mengevakuasi ketua KPU dan anggotanya.

Tak terima, massa mulai menyerang polisi dengan berbagai lemparan. Mengantisipasi, satu kendaraan water cannon diterjunkan, beserta pasukan Brimob. Terdengar sembilan tembakan, masing-masing enam tembakan ke udara dan tiga tembakan mengarah ke massa. Dua korban dari pengunjuk rasa.

Namun ini bukan kejadian sebenarnya. Ini hanyalah simulasi aparat kepolisian untuk  proses pengamanan di Pilbup Bolmong. “Ya, kami sudah siap mengamankan Pilbup Bolmog. Ada sekira 600 personil yang diterjunkan nanti,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung SH.

Lanjutnya, pihaknya akan mengutamakan musyawarah dalam memecahkan masalah terlebih dahulu. “Jika massa masih melawan dan tidak bisa diatur, terpaksa tindakan tegas diambil. Ya, seperti dalam simulasi tadi,” ungkapnya.

12
Berita Terkait
Kirim Komentar