27 Okt 2016 11:43

Kecewa Calonnya Gugur, Warga Blokir Jalan

MyPassion

MANADOPOST-Luapan kekecewaan pendukung calon sangadi di Desa Atoga Timur, diungkapkan dengan memblokir jalan. Dari pantauan di lapangan, Jalan utama akses dari Motongkad ke kotamobagu diblokir warga. Mulai dari kayu, bambu, pagar halaman, bahkan barang bekas diletakkan warga di ruas jalan.

Dipimpin Kompol Achmad Soetrisno Kabag Ops Polres Bolmong, pihak kepolisian langsung turun ke lokasi. "Ini adalah jalan umum, masyarakat jangan bertindak anarkis, " tegas Soetrisno dihadapan warga. Tak hitung tiga, puluhan personil kepolisian langsung menyingkirkan segala seuatu yang merintangi jalan. "Jika ingin mengeluarkan pendapat, jangan merugikan masyarakat lainnya, " ungkap Soetrisno.

Selesai membersihkan jalan, pihak kepolisian kemudian berdiskusi dengan warga. Didampingi pemerintah kecamatan dan desa, Kabag Ops mengungkapkan akan menindak masyarakat yang mengganggu Kamtibmas. "Jika warga ingin menyampaikn rasa tidak puas. Ada wakil rakyat, jangan pakai gaya preman, " ungkap Soetrisno saat berdialog dengan warga.

Tak pandang bulu, pihak kepolisian langsung menyusuri jalanan Atoga. Bahkan, motor warga diangkut ke mobil polisi. Polisi sempat mengamankan salah satu warga yang dianggap menghalangi petugas polisi. Dari pantauan terakhir, ruas jalan sepanjang 2 kilometer , telah berhasil dibuka. Pihak kepolisian pun, dengan bersenjata lengkap dan 1 unit water canon disiagakan di desa Atoga.(ctr-47)

Kirim Komentar