25 Okt 2016 14:11

3 ASN Boltim Terancam Dipecat

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST-Tiga ASN Boltim terancam dipecat. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda mengatakan, ada 3 ASN saat ini sedang diproses. "Ketiga ASN tersebut, telah melanggar kedisplinan pegawai dengan tidak masuk kerja, " ungkap Lasabuda.

Lasabuda menjelaskan, sanksi pelanggaran bagi ASN ada beberapa kategori. Dan, saat ini ketiga ASN, masih dalam kategori sedang. "Sudah dua kali dipanggil, tapi tidak datang. Jika panggilan ketiga, tidak juga di respon maka akan masuk kategori pelanggaran berat, " tegas Lasabuda.

Djielaskan Lasabuda, sanksi untuk pelanggaran kategori berat adalah dipecat. "Semua tahapan pendisiplinan ASN, kita lakukan. Tapi, pelanggaran berat tidak bisa ditolerir," ungkapnya. Menurut Lasabuda, proses penegakan kedisplinan berdasarkan regulasi yang ada. "Bupati juga telah menegaskan, ASN harus disiplin dalam bekerja." ungkap Lasabuda. Berdasarkan data yang didapatkan dari Bidang Disiplin BKD Boltim. Ketiga ASN tersebut yaitu, HP staf DPPKAD, AL staf Kantor Camat Kotabunan, dan AT yang adalah Guru Taman Kanak-kanak.(ctr-47)

Kirim Komentar