24 Okt 2016 12:46

Sebabkan Banjir, Trotoar Dibongkar

MyPassion
DRAINASE BURUK: Air langsung meluber ke jalan saat hujan selama 3 jam di Kotamobagu, kemarin. Seperti di seputaran RS Datoe Binangkang. (Radar Bolmong).

KOTAMOBAGU— Langkah tegas diambil Wali Kota Ir Tatong Bara, saat mengetahui banjir di seputaran rumah sakit Datoe Binangkang. Ia memerintahkan Dinas Tata Kota (Distakot) untuk membongkar trotoar tersebut.

“Itu tak bisa dibiarkan. Masyarakat boleh membuat trotoar tetapi harus ada aturannya. Jangan sejajar dengan jalan,” kata Tatong.

Ia menerangkan, pemkot telah melakukan pembongkaran trotoar di Kelurahan Sinindian akibat sering banjirnya di kawasan pertigaan Gandaria. “Sekarang di lorong Gandaria tak terendam karena trotoar sudah dinaikkan. Yang lainnya juga harus seperti itu. Jika ada hal seperti ini segera laporkan. Segera ditindaklanjuti,” pinta Tatong.

Diketahui, hujan deras yang turun beberapa jam, mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang. Air meluap ke jalan karena beberapa drainase tidak berfungsi maksimal. Ada juga penyebab, trotoar yang dibangun menutupi jalan air. Seperti di sekitar rumah sakit Datoe Binangkang, yang akhirnya dibongkar wali kota.

“Sudah sering banjir. Kalau hujan kondisinya selalu seperti ini (tergenang),” ujar salah satu warga yang melewati jalan tersebut.(ctr-40/fir)  

Kirim Komentar