19 Okt 2016 09:03

Sambut Jokowi, Warga Miangas Siapkan Kejutan

MyPassion
Anak-anak tampak sangat bahagia menyambut kedatangan Jokowi

Sejak Selasa (18/10) sore, Miangas ramai. Pulau kecil berpenghuni 844 jiwa itu, hari ini kedatangan tamu istimewa. Orang nomor satu di Indonesia. Jokowi.

Laporan Prihandini Arinal, Miangas

PRESIDEN Joko Widodo dijadwalkan tiba di Miangas, Kabupaten Talaud, pagi hari. Pulau paling utara di Indonesia inipun terus bersolek. Ruas jalan mulai ramai. Antusiasme warga serasa menggantung di atmosfir udara yang sejuk saat itu. Kejutan disiapkan.

Kemarin sore, saat menyusuri rumah warga, sebagian besar terlihat sedang duduk santai di teras. Wajah sumringah tergambar. Ketika disapa, mereka membalas lebih ramah lagi. Tersenyum lebar. Warga berseri-seri. Bagaimana tidak, ini pertama kalinya Miangas bersua dengan orang nomor satu di negeri ini.

Ketika tiba di sebuah rumah yang hanya dilapisi batu bata dan semen, salah satu warga memanggil. "Sini dek. Main halma dulu. Ini permainan zaman dulu tapi asyik," seru Esther Pade, warga yang terlihat tertawa riang. Lawan mainnya, perempuan yang tampak berusia lebih tua dari Esther. Dia tampak serius menghayati permainan dan tak ikut nimbrung.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan ketika bertemu Jokowi hari ini, Esther mengaku ingin curhat. “Dan jabat tangan Pak Jokowi,” ucapnya, tersenyum. Baginya, sangat bangga bisa diberi kesempatan bertemu presiden.

Lain lagi dengan empat orang anak kelas 5 SD yang ditemui tak jauh dari rumah Esther. Salah satu dari mereka yang bernama Hendri sedang dicukur rambutnya. "Untuk persiapan bertemu presiden, biar rapi," ujar seorang ibu yang duduk tak jauh dari mereka, tertawa. Anak-anak SD itu mengaku mereka akan ikut ke bandara. Berseragam merah-putih. Mereka ingin bertemu Jokowi. Tak lupa, ingin meminta tanda tangan untuk disimpan sebagai kenang-kenangan.

Kesempatan yang besar. Itulah yang menjadi harapan warga. Dorlince Bulele yang menanggung hidup sekira enam anak kerabat dekatnya, mengaku ia bertekad bertemu Jokowi. Alasannya, ingin menunjukkan topi anyaman karyanya. Bukan sembarang topi, karena ia menggantungkan hidup seluruh keluarganya di situ.

123
Kirim Komentar