18 Okt 2016 09:13

Perang Figur di Pilbub Bolmong-Sangihe

MyPassion

MANADOPOST— Pertarungan pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Bolmong dan Kepulauan Sangihe 2017, menjadi magnet tersendiri. Bukan hanya bagi masyarakat di dua kabupaten ini, tapi aktor politik, tokoh budaya, dan tokoh masyarakat ikut berperan. Perang figur pun sengit. Masing-masing pasangan calon (Paslon), punya orang kuat di belakangnya, yang bisa menopang kemenangan nanti.

Seperti misalnya pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk. Paslon yang diusung PDI Perjuangan itu, punya sejumlah tokoh penting. Di antaranya, Ketua Komisi I Dekab Bolmong dari PKB Yusra Alhabsyi, anggota Dekab Bolmong dari PKS Syahrudin Mokoagow, Sukron Mamonto dari Partai NasDem, Wakil Ketua Dekab Bolmong Kamran Muchtar, serta Ketua Dekab Welty Komaling.

Sedangkan untuk pasangan Salihi Mokodongan dan Jefry Tumelap, berdiri politisi Wakil Ketua Dekab Bolmong Abdul Kadir Mangkat dari Partai Golkar, anggota Dekab Bolmong dari Partai Golkar Marten Tangkere, dan anggota Dekab Bolmong Partai Demokrat Dony Lumenta.

Nama-nama itu di luar para petinggi partai pengusung. Seperti untuk pasangan Yasti-Yanny, ada Olly Dondokambey dan Stevan Kandouw, juga jajaran PAN, PKB, dan PKS. Di samping itu, para kepala daerah dari PDI-P akan ikut membantu. Sedangkan, duo Salihi-Jefry, ada Stefanus Vreeke Runtu, didampingi Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, serta Ketua Gerindra Sulut Vonnie Anneke Panambunan. Pertarungan nantinya bukan hanya seputar pendukung para paslon ini. Para figur berpengaruh jika bersatu akan menyajikan ‘perang’ berbeda di lapangan.

Ketua Tim Media Center pasangan Yasti-Yanny, Yusra Alhabsyi mengatakan, pihaknya menargetkan 65 persen kemenangan di Pilbup Bolmong. "Itu sudah jadi target kami. Untuk meraih hasil tersebut sudah teknis dari internal tim ke depan," ujar Yusra.

123
Kirim Komentar