17 Okt 2016 08:48
Zetizen Summit 2016

Putra Tahuna Ini Wakili Sulut go to New Zealand

MyPassion
Anggah Hangau

Di hari kedua (15/10) Zetizen Summit 2016, lima Alpha Zetizen Sulut harus menyelesaikan serangkaian misi. Mereka harus bersaing dengan Alpha Zetizen dari 33 provinsi lainnya.

Laporan: Kenjiro Tanos, Fauziyyah Djaafara, Surabaya

MISI pertama adalah menyelesaikan tantangan scrapbook. Sejak awal pertemuan di Graha Pena Manado Post, lima terbaik asal Nyiur Melambai ini; Amelia Sambominanga, Anggah Hangau, Dennis Torar, Nadia Niode, Syafiq Suheli, memang sangat antusias mencetuskan ide-ide kreatif untuk scrapbook.

Mereka juga semangat mengumpulkan barang-barang bekas sebagai bahan-bahan dasar dari scrapbook. Mulai dari tripleks bekas membangun, tali-tali yang dianyam, hingga majalah bekas semuanya disulap menjadi bahan scrapbook yang menarik.

“Tema scrapbook-nya adalah Generasi Z. Jadi kami terpikir untuk membuat konsep seperti tab mini,” jelas Nadia Niode sembari mengerjakan scrapbook. Para Alpha Zetizen tiap provinsi diberikan waktu selama 3 jam untuk membuat scrapbook dengan bahan-bahan daur ulang. 

Dari sesi pembuatan scrapbook, Alpha Zetizen Sulut melanjutkan dengan sesi interview. Inilah momen menegangkan dan mendebarkan bagi para Alpha Zetizen. Tinggal selangkah lagi mimpi menuju New Zealand dan menjadi Youth Ambassador Zetizen bisa digapai.

Aksi positif dan presentasi dari para finalis dinilai oleh tiga juri yang sangat berkompeten yakni Melany Tedja selaku Business Development Manager NZ Trade and Enterprise, Ariyanti Rakhmana Kepala Kompartemen For Her dan Show&Selebriti, serta Indriani Puspitaningtyas Editor in chief Zetizen Jawa Pos.

123
Komentar
Kirim Komentar