11 Okt 2016 12:59
Warga: Hanya 8 Jam Digunakan Tapi Tagihan Semakin Parah

OMG!!Listrik Padam 16 Jam Sehari

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST—Hingga saat ini Pulau Siau masih ‘dihantui’ gelap gulita. Ironisnya, pemadaman listrik mencapai 16 jam setiap hari. Namun, anehnya sejumlah warga mengkeluhkan harga rekening listrik pasca bayar mengalami pembengkakan.

"Ini jelas sangat aneh, sebab kami tidak ada penambahan peralatan elektronik dan juga penggunaan listrik telah dikurangi belum lagi pemadaman dalam per hari itu yakni 16 jam dari 24 jam. Itu artinya hanya 8 jam digunakan tapi tagihan semakin parah," keluh sejumlah warga Siau.

Menurut Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sitaro Drs Effendy Maluenseng melalui Kepala Sub Pengusahaan dan Pendistribusian Energi JR Sasela ST, sebaiknya warga lebih teliti dalam membayar rekening. "Saat ini banyak warga yang mengeluh pembayaran yang justru membengkak. Terutama untuk pasca bayar," tukas Sasela.

Maka dari itu, warga selalu mencocokan stan meter akhir pada kwh meter dengan resi rekening pembayaran listrik. “Apabila angka pada stan meter pada kwh meter lebih banyak dari resi rekening pembayaran, itu tidak ada kesalahan. Apabila sebaliknya, maka terjadi kesalahan pencatatan oleh petugas. Jika kedapatan itu, coba hubungi kantor PLN," tutupnya. (tr-01/can)

Kirim Komentar