10 Okt 2016 10:02

Tujuh Paket Proyek Ini Siap Tender

MyPassion

SIAU - Tujuh paket proyek menyedot anggaran sebanyak Rp46 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Hal ini dibuktikan pemerintah daerah untuk siap ditenderkan. Dimana ketujuh paket proyek tersebut dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Bidang Cipta Karya.

Kepala Dinas PU Sitaro Joickson Sagune ST MT mengatakan, proyek tersebut diarahkan untuk pembangunan sarana infrastruktur publik jalan. "Semua diarahkan untuk peningkatan infrastruktur jalan," kata Sagune.

Bahkan Sagune menyebutkan, dari tujuh paket proyek yang ada salah satunya memiliki nilai tertinggi yakni peningkatan jalan lingkar selatan jalan Biau-Talawid segmen Balirangen-Talawid, yang menyedot anggaran sekira Rp16,6 miliar. "Jalan lingkar selatan menyedot anggaran paling tinggi," terang Sagune.

Sagune memastikan pihaknya akan berupaya pengerjaan ketujuh proyek jalan ini dapat dikerjakan sesuai dengan batas kontrak yang ada. "Kalau ada rekanan yang tidak merampungkan pekerjaan fisik sesuai dengan kontrak, kita masih memberi kesempatan 50 hari untuk menuntaskannya. Apabila tetap tidak dirampungkan, rekanan tersebut akan diblacklist," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Toni Supit SE MM melalui Kepala Bagian Humas, Protokoler dan Persandian Setda Sitaro, Hendrik Lalamentik SPd MSi menuturkan, sudah menjadi komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan sarana prasarana infrastruktur guna menunjang aktifitas kegiatan masyarakat. "Nantinya dengan ketersediaan infrastruktur ini akan berdampak ekonomis bagi maayarakat itu sendiri," tukas Lalamentik.(tr-01/gnr)

Kirim Komentar