06 Okt 2016 10:21

Unsrat Koleksi 20 Titik `Parigi` Kecil

MyPassion
HARUS DIPERBAIKI: Jalan kompleks Unsrat mengoleksi sekira 20 lubang. Meski berukuran kecil, tapi sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan beroda dua, tak terkecuali roda empat.

MANADO—Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), sedang gencar dalam pembangunan gedung. Namun, harus seiring sejalan dengan infrastruktur jalan. Penelusuran harian ini, Unsrat mengoleksi sekira 20 lubang di jalan-jalan seputaran Unsrat. Meski berukuran kecil, tapi sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan beroda dua, tak terkecuali roda empat.

Pantauan harian ini, Rabu (05/10) kemarin, terdapat beberapa lubang jalan membahayakan. Khususnya, yang kerap berkendara di sekitar kampus, pada malam hari. Rata-rata lubang signifikan. Ada ukurannya besar dan dalam, ada yang kecil tapi dalam. Ukurannya berkisar, 10-30 cm untuk diameternya, dengan kedalaman 3-5 cm.

Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsrat Resky turut berkomentar, adanya ‘parigi’ kecil (jalan tergenang air, red) di jalanan Unsrat. Menurutnya, dirinya beberapa kali sempat kecelakaan, karena adanya lubang di jalan kampus. Bukan hanya dia, tapi teman-temannya juga mempunyai pengalaman sama. Yang menyebabkan beberapa luka ringan dan motor harus diservis kembali. “Walaupun setiap hari lewat, tapi sering motor saya masuk ke salah satu lubang,” sesal Resky.

“Kiranya Rektor Unsrat ataupun pihak terkait dinas pekerjaan umum, mau mendengar aspirasi kami dan meresponnya dengan cepat. Beberapa kecelakaan biasa terjadi karena lubang-lubang tersebut,” harap sejumlah mahasiswa. (MP)

Kirim Komentar