05 Okt 2016 13:30

Cegah Narkoba, BNNK Manado Sosialisasi dan Tes Urin di SMPN 1 Manado

MyPassion
SOSIALISASI: Tim BNNK Manado saat sosialisasi edukasi pencegahan Narkoba di SMPN 1 Manado, Rabu (5/10) / FOTO: Aditya Suade

MANADOPOST – Demi menekan angka penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado gandeng Dinas Pendidikan Kota Manado. Salah satu aksi yang dilakukan adalah lewat sosialisasi edukasi dan pencegahannya di sekolah-sekolah. Rabu (5/10) pagi, giliran SMPN 1 Manado (Spensa) dikunjungi tim khusus BNNK. Tim khusus yang terdiri dari beberapa dokter ini turun langsung ke kelas-kelas untuk melakukan tes urin pada siswa.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan orang tua murid. "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penggunaan narkoba yang dapat melibatkan anak-anak usia dini. Kami akan terus melakukan operasi tersebut pada sekolah yang sudah terdeteksi," ujar Dr Gregory Tobing MKes.

Ia melanjutkan, pihak sekolah tidak menutup diri atau tidak malu akan hal ini. “Seharusnya ini dapat membantu kami untuk cegah masuknya narkoba pada lembaga pendidikan,” harapnya seraya menjelaskan bahwa kegiatan ini atas dasar Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan Kota Manado.
Terpisah, Kepala BNNK Manado AKBP Eliasar Sopacoly menegaskan, saat ini Indonesia darurat Narkoba. “Pencegahan dan rehabilitasi secara berkelanjutan akan terus kami lakukan untuk menekan penyalahgunaan narkoba," tandas Sopacoly. (ctr-40/tkg)

Kirim Komentar