01 Okt 2016 10:51

Wisata Pulau Laga, Sejuk Dan Teduh

MyPassion
MENAWAN: Pesona Pulau Laga, mulai menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal saat mengisi waktu libur. (Eby Sumaryo for MP)

MANADOPOST— Kabupaten Boltim banyak menyimpan destinasi wisata pulau yang indah. Salah satunya Pulau Laga. Pulau yang terletak di Kecamatan Nuangan, mulai diincar sejumlah wisatawan lokal Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hingga saat ini belum diketahui perihal penamaan Pulau Laga. Hanya banyak pengunjung mengatakan, karena pulaunya hampir mirip dengan laga (semut merah besar). Pulau ini hanya berjarak sekira 20 menit dari pusat kota Tutuyan. Jika pergi ke pulau ini pengunjung bisa menaiki perahu dari pantai Nuangan. Biaya sewanya Rp300 ribu pulang pergi.

Salah satu pengunjung asal Kotamobagu Eby Sumaryo mengatakan, pesona pulau laga sangatlah indah. “Ya dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang masih alami, menambah daya tarik tersendiri bagi kami saat berkunjung,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain itu suasananya sangat teduh dan tidak terkena matahari. “Kalau di belakang pulau laga itu bagus. Karena tidak terkena sinar matahari. Jadi suasananya sangatlah indah,” tutur Eby.

Ia mengusulkan, harus ditambah lagi fasilitas penunjang. “Sayangkan kalau tidak ada fasilitas yang mendukung untuk wisata pulau laga ini,” tambahnya.

Sebelumnya PLh Kadis Pariwisata Mende Lila mengatakan, ada puluhan pariwisata di Boltim yang bisa diandalkan. “Hanya saja kami kekurangan dana untuk memaksimalkan potensi wisata ini,” tutupnya.(tr-07/fir)

Komentar
  • MyPassion

    ShirleyFWilliams
    03 Okt 2016 13:10

    Nice Picture. I love seashore views and the cool breeze which we get from the sea shore in the evening. It is also very nice to see the sunset at the sea shores. Here in this picture, i can see a crab leg which is captured nicely. Thank you for sharing. top essay writing service
Kirim Komentar