30 Sep 2016 09:15
Lagi, Unima Diadukan ke Dewan

Tuuk: Ini Namanya Penipuan, Harus Ada yang Bertanggung Jawab

MyPassion
DITINDAKLANJUTI: Sejumlah mahasiswa Unima mendatangi kantor Deprov Sulut, kemarin, dan berdialog dengan legislator Jems Tuuk dan Fanny Legoh. foto: Angel Rumeen/MP

MANADO — Permasalahan Universitas Negeri Manado (Unima) tak kunjung tuntas. Puluhan mahasiswa mendatangi kantor Deprov Sulut, kemarin, yang mengaku dari konsentrasi geothermal dan farmasi. Menurut mereka, konsentrasi ini dibuka pada 2010. Tapi belakangan, tak diakui oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kemenristek. “Kami sudah kuliah dari tahun 2010. Namun menerima kabar jika konsentrasi geothermal tak diakui kementerian,” ujar salah satu mahasiswa, Kristio Naray.

Para mahasiswa konsentrasi geothermal pun dialihkan ke fisika. “Kami datang ke dewan meminta para wakil rakyat memperjuangkan aspirasi ini,” tukasnya, di hadapan Jems Tuuk dan Fanny Legoh, yang menerima kedatangan mahasiswa. Pada wartawan, Tuuk mengecam sikap kementerian dan Unima. Menurutnya ini adalah masalah serius yang harus dicarikan solusi.

“Ini namanya penipuan. Harus ada yang bertanggungjawab,” tegas legislator Komisi I ini. Ditambahkan Legoh, masalah tersebut akan dia bawa ke Komisi IV. “Kita akan panggil Unima untuk mempertanyakan masalah ini,” tandas Sekretaris Komisi IV ini.(gel)

Komentar
Kirim Komentar