26 Sep 2016 13:58
Paputungan: Itu Sesuai Perbup

Ternyata Calon Sangadi Harus Siapkan 2 Juta

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST— Dalam pemilihan sangadi (Pilsang), ternyata para calon Sangadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), harus menyiapkan dana tambahan sebesar Rp2 juta untuk penyelenggaraan. Rupanya ini sudah sesuai mekanisme, yang mengacu pada Perturan Bupati (Perbup) Nomor 44 tahun 2016. 

Kepala Badan Tata Pemerintahan (Tapem) Suharto Paputungan mengatakan, biaya tambahan yang dibebankan kepada setiap kandidat maksimal Rp2 juta sudah diatur dalam perbup. “Itu untuk mencukupi angaran operasional pelaksanaan Pilsang jika anggaran dari pemerintah dan desa tidak cukup,” ujarnya. 

Disinggung biaya tambahan jika melebihi batas ketentuan, ia mengaku hal tersebut bisa dilaporkan kepada instansi terkait. "Anggaran tambahan melebihi ketentuan, harusnya dilakukan rapat bersama panitia yang melibatkan semua kandidat,” urainya. 

Lanjutnya, anggaran yang dibebankan wajib disertakan rincian anggaran. "Harus ada rincian agar semua tau peruntukan anggaran," singgungnya. 

Ditambahnya, bagi panitia pelaksana tingkat desa yang melakukan pelanggaran bisa disanksi tegas. "Jika ada panitia yang melanggar aturan tentu kita tindak tegas," tegasnya.(tr-07/fir)

Kirim Komentar