19 Sep 2016 14:04

Siap-siap, Bupati Pastikan Rombak Kabinet

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST— Bupati Toni Supit SE MM memastikan bakal merombak kabinet. Rolling, bakal dilakukan setelah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). “Alasannya, rolling jabatan dilaksanakan melalui tahapan seleksi,” beber Supit.

Tapi diungkapkannya, dalam waktu dekat ini pemerintah akan melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV. “Jadi untuk rolling yang dilaksanakan waktu dekat ini, hanya mendefinitifkan pejabat eselon III dan IV. Namun untuk pelaksanaannya kita masih menunggu waktu yang pas,” terangnya.

Lanjut Supit, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu, sebelum pelaksanaan rolling. “Kinerja akan dievaluasi terlebih dahulu. Tentunya, pimpinan SKPD yang berprestasi akan dipertahankan dan yang malas akan diganti,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dekkab Sitaro Djibton Tamudia BAc, belum lama ini mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk melaksanakan rolling jabatan tersebut. Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, perlu adanya pergeseran supaya pimpinan SKPD tersebut bisa berinovasi dan menjadikan kabupaten ini semakin maju. "Tujuannya jelas, memajukan daerah, jadi perlu ada penyegaran dalam pemerintahan dan kami mendukung itu, bila perlu dilakukan secepatnya," tegas Tamudia.

Terpisah, aktifis muda Sitaro Rits Narasiang menyampaikan, pengisian jabatan seharusnya melihat lagi kualitas SDM, skill, integritas, dan loyalitas pegawai. "Ini kesempatan bagi pimpinan daerah untuk membenahi pos yang tidak jalan sesuai misi bersama membangun Sitaro. Pribadi yang dipilih pun harus diperhitungkan bibit dan bobotnya, supaya dalam mewujudkan jargon Sitaro hebat bisa terwujud," ungkapnya.(tr-01/tan)

Kirim Komentar