19 Sep 2016 14:10

Pariwisata Butuh Perhatian Serius

MyPassion
BUTUH PERHATIAN: Jalan ke pantai wisata Tanjung Woka memperihatinkan. Belum diaspal untuk mempermudah akses masuk. Foto: Fandri Mamonto/MP

MANADOPOST— Sektor pariwisata di Boltim membutuhkan perhatian serius pemerintah. Sejumlah objek wisata yang berpotensi meningkatkan perekonomian, belum tergarap. Bahkan terbengkalai. Seperti akses ke salah satu lokasi wisata Tanjung Woka, Desa Dodap, Kecamatan Tutuyan. Hingga kini memprihatinkan.

Terkait hal ini, Asisten II Ir Antony Angmalisang mengatakan, pemkab sudah merencanakan untuk menata destinasi wisata yang sudah dikenal masyarakat. “Salah satunya Tanjung Woka yang sudah masuk perencanaan untuk ditata,” tuturnya.
Disebutkannya, tiga destinasi wisata yang sudah dikenal masyarakat BMR hingga nasional akan ditata. Yakni, Danau Mooat, Tanjung Woka, dan Pulau Nenas. “Tinggal dinas terkait yang harus punya inovasi dan kretivitas dalam mengelola program, agar tujuan terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mende Lila, tidak menanggapi hal tersebut. Ia beralasan tidak mempunyai kapasitas dalam menentukan sikap atau menjalankan program yang bersifat strategis. “Saya masih Plt, sehingga saya belum bisa menjawab pertanyaan terkait program kepariwisataan,” tuturnya.(tr-07/fir)

Kirim Komentar