08 Sep 2016 13:28

Dua Legislator yang Nyaris Duel Itu Akhirnya Berdamai

MyPassion

BITUNG—Aksi pelemparan botol air mineral yang dilakukan oleh Legislator Jhon Hamber terhadap Alexander Wenas, sesama anggota Dekot, pada rapat paripurna tingkat I beberapa waktu lalu, berakhir damai, Rabu (7/9).

Perdamaian ini diprakarsai langsung oleh Ketua Badan Kehormatan (BK) Dekot Nabsar Badoa. "Saya sudah mempertemukan kedua legislator gedung kerucut tersebut. Dan Jhon Hamber sudah mengakui kekhilafan dirinya. Serta langsung meminta maaf kepada Alexander Wenas," ujar Badoa.

Alexander Wenas pun langsung menyambut baik dan memaklumi. “Itu adalah bagian dari dilematika politik di gedung wakil rakyat ini," terang Nabsar, menirukan perkataan Wenas.

Lanjut Badoa, suasana kekeluargaan langsung tercipta usai jabat tangan antara kedua belah pihak. “Supaya juga masalah seperti ini tidak berkelanjutan serta memperburuk citra Dekot Bitung," tutupnya.

Terpisah, Ketua Dekot Laurensius Supit mengaku gembira mendengar hal tersebut. "Ya memang harusnya seperti ini. Kalau bisa, jika memang sedang terbawa emosi, lebih baik walk out dulu untuk menyegarkan pikiran," singkatnya.

Diketahui, pertengkaran tersebut terjadi saat rapat dewan pembahasan Ranperda OPD, di Gedung Dekot, Senin (5/9) lalu.(ctr-08/har)

Komentar
Kirim Komentar