09 Sep 2016 01:28

Apple Watch Kini Punya GPS

MyPassion
Apple Watch Seri 2 yang dipamerkan dalam Apple Event di San Francisco.

SMARTWATCH milik Apple baru diluncurkan 18 bulan lalu. Tapi, dalam Apple Event yang diadakan di San Francisco, CEO Apple Tim Cook menyebut Apple Watch berada di posisi dua jam paling laku saat ini. Oleh sebab itu, Apple makin bersemangat melahirkan generasi terbarunya.

Dalam acara itu, dia memamerkan Apple Watch Seri 2 yang diperkuat dengan Watch OS 3. Fitur berkirim pesan yang makin ekspresif, animasi lebih menarik seperti confetti untuk momen spesial. Di luar sisi software, Apple Watch seri 2 juga mendapat tambahan penting.

Apple ingin agar jam pintarnya makin akrab dengan olah ragawan. Terutama, masyarakat urban yang makin rajin untuk jogging. Oleh sebab itu, jam yang kini dipersenjatai dengan proses dual core, dan layar lebih cerah itu dilengkapi GPS.

Jadi, bisa mendapatkan rincian jalur saat jogging seperti jauhnya jalur, sampai kecepatan dengan akurat tanpa ponsel. Begitu juga bagi yang suka bersepeda, atau hiking. Selain itu, Apple Watch Seri 2 kini kedap air sampai 50 meter. Jadi, tidak perlu lagi khawatir rusak karena air.

’’Engineer kami menciptakan sealing yang lebih bagus,’’ kata Apple. Menariknya, lubang speaker yang ada di Apple Watch kini dibuat bisa mengeluarkan air sendiri. Teknologi itu yang membuatnya bisa diajak basah-basahan.

Saat merilis Apple Watch Seri 2, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, San Francisco itu juga mengumumkan kerjasamanya dengan Hermes dan Nike. Untuk Hermes, nanti akan ada strap kulit yang didesain khusus untuk Apple Watch. Sedangkan dengan Nike, hadir versi Nike+.

President Nike Trevor Edwards yang hadir di Apple Event mempresentaiskan jam pintar kolaborasinya sebagai rekan terbaik untuk olah raga. Jam tersebut tampil lebih sporty dengan strap karet berwarna hitam yang nyaman. ’’Banyak orang mencintai lari dan jogging tapi sulit mencari device untuk membantu olah raga itu lebih menyenangkan,’’ katanya.

Dia mengklaim, produknya bisa membantu kegiatan fisik menjadi lebih menyenangkan. Sebab, ada aplikasi khusus Nike+ yang membuat pencatatan olah raga secara akurat. Tampilan juga menarik karena punya watch face edisi khusus. (jpg/mpo)

Kirim Komentar