31 Jul 2016 10:18

Ini Dia, Bisnis Baru Lewat Demam Pokemon Go

MyPassion
Ilutrasi

 

POKEMON Go saat ini sedang menjadi perbincangan di banyak negara, termasuk Indonesia. Berkat game dari Nintendo ini, banyak ide bisnis yang bisa Anda coba. Misalnya, jasa antar untuk menangkap Pokemon bila Anda mempunyai kendaraan.  

Seperti Wisnubroto Arimurti, yang menawarkan jasa tersebut di sebuah situs iklan berbaris daring. Wisnubroto memanfaatkan mobil miliknya untuk menawarkan jasa transportasi bagi para pemburu Pokemon. Selain jasa transportasi, ada pula yang menjual koin Pokemon Go. Menurut salah satu penjual koin, Emil, koin ini bisa digunakan untuk naik level. Ia melihat banyak orang yang ingin naik level dalam permainan ini, namun tak memiliki koin.

Untuk itu, Emil menjual koin yang ia miliki secara daring. Para penjual dan penyedia jasa kreatif ini mengaku kebanjiran orderan sejak menawarkan jasanya secara daring. Umumnya, pelanggan berburu di sore hari, usai jam kantor. Teknisi ponsel Rudy Priyanto pun mengaku turut menyediakan jasa transportasi setelah melihat antusiasme masyarakat atas game ini.

"Hampir semua orang di lingkungan saya bermain Pokemon Go,” katanya. Harga untuk jasa transportasi pun bervariasi. Wisnubroto menawarkan Rp 100 ribu untuk satu jam keliling menggunakan mobilnya. “Ini bisa digunakan beramai-ramai. Jadi, makin banyak orang, harga pun akan lebih murah per orangnya,” tutur Wisnu.

Sedangkan di Bandung, Rudy Priyanto mematok harga Rp 35 ribu per jam. Tak hanya itu, ia juga menyediakan powerbank agar para pemburu Pokemon bisa memanfaatkannya selama berkeliling bersamanya menggunakan motor. (jpnn/mpo)

Komentar
Kirim Komentar