26 Jul 2016 10:20
Celebes Tour 2016 Pecinta Motor Harley Davidson

Start dari Manado, Tempuh 2.200 Km Menuju Makassar

MyPassion
TERKESAN: Para turis dari China memanfaatkan momen kehadiran motor Harley Davidson di Hotel Sintesa Peninsula Manado, kemarin. Foto: Paul Bawole/MP

Motor Harley Davidson memang punya daya tarik tersendiri. Warga Sulut pun berkesempatan menikmati pemandangan spesial ini.

Laporan, Willy Kalesaran

CELEBES Tour 2016 dari Harley Owner Grup (HOG) Jakarta Chapter Indonesia (JCI), menghadirkan sekira 55 bikers dengan tunggangan motor gede (Moge)-nya. Mereka akan mengadakan tur di sepanjang Pulau Sulawesi. Start dari Manado, Selasa (26/7) hari ini, para bikers akan menuju Gorontalo, lanjut ke Palu, melewati Mamuju dan finish di Makassar. Dengan jarak tempuh 2.200 km, tur ini akan menghabiskan waktu selama empat hari. 

Siapa saja pasti sangat terpesona melihat motor Harley Davidson ini. Karena memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Terutama pecinta pengendara motor gede (Moge). Begitu pula para turis yang sedang menikmati keindahan Bumi Nyiur Melambai ini. Pasti anda penasaran dengan kecepatannya.

Dilihat dari speedometer-nya, Moge ini tercatat bisa melaju hingga 220 km/jam. Cukup berbahaya bagi pengendara amatiran. Karena pengeremannya tidak bisa langsung berhenti begitu saja. Masih akan meluncur sebelum benar-benar berhenti.

Sekali tarikan gasnya bisa langsung mencapai kecepatan 60 km/jam, khusus speed 1. Untuk mesin-mesin Moge yang akan ikut tur ini, bermula dari 1.500–1.800 cc. Dengan tangki bahan bakar sekira 20 liter.

123
Kirim Komentar