10 Jun 2016 13:16

Panas!!Lorenzo Minta Iannone tak Boleh Balapan

MyPassion
Momen saat Iannone tabrak Lorenzo. FOTO: Crash.net

INSIDEN di GP Spanyol sulit dilupakan Jorge Lorenzo. Bahkan pebalap Movistar Yamaha itu masih dendam pada Andrea Iannone. Juara bertahan itu, meminta Iannone dihukum tak boleh balapan.

Iannone memang dihukum memulai GP Belanda di Sirkuit Assen pada posisi terakhir. Namun, Lorenzo menyebut hukuman itu terlalu ringan merujuk pada peristiwa John Hopkins pada 2003 dan dirinya ketika masih di kelas 250cc atau laga sepak bola sekalipun.

"Bagi saya dengan aturan poin, kami tak melangkah ke arah yang lebih baik. Hopkins membuat kesalahan di Motegi dan dilarang balapan sekali. Saya juga melakukannya dua kali tahun 2005 dan mendapat larangan tampil sekali," papar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Di dunia sepak bola jika Anda melakukan pelanggaran keras, wasit memberikan kartu merah dan hukuman minimal satu kali larangan bertanding. Padahal di olahraga ini kami mempertaruhkan nyawa," tegasnya.

Lorenzo bahkan menyatakan bisa saja mengalami patah tulang pinggul dan selangka akibat insiden dengan Iannone. Pembalap asal Spanyol itu memungkasi, penalti lembek tak akan membikin jera si pembuat kesalahan. (jpg)

Komentar
Kirim Komentar