06 Jun 2016 09:24

The Doctor Juarai GP Catalunya, Ini Klasmen Sementara

MyPassion

MOTOGP Catalunya berakhir penuh drama. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil menjadi yang tercepat, usai duel ketat dengan jagoan Repsol Honda Marc Marquez di Circuit de Barcelona, Catalunya, Minggu (5/6), semalam. Drama sudah dimulai sejak start. Jorge Lorenzo melesat, mendahului Marc Marquez yang berada di pole position. Posisi awal balapan 25 lap ini, di kelompok terdepan, Lorenzo, Marquez dan Dani Pedrosa.

Di kelompok sedikit di belakangnya, Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Iannone juga bersaing ketat. Pelan dan pasti, Rossi dan Vinales mendekati Pedrosa membuat kelompok terdepan menjadi lima rider.

Hanya sesaat, ketika usia balapan baru dua lap, Rossi menyalip Pedrosa, meninggalkan rider Honda itu bersaing ketat dengan Vinales.

Di depan, Lorenzo, Marquez dan...Rossi!

Kuda Besi Rossi tampak makin ganas. Marquez terus dipepet. Namun Marquez juga terlihat bukan memikirkan lawan di belakang, tetapi bagaimana menyalip Lorenzo yang tak jauh dari roda depannya. Rossi! Valentino Rossi menyalip Marquez saat balapan menyisakan 20 lap lagi. Marquez belum menyerah. Tiga rider on fire. Lorenzo, Rossi dan Marquez.

Rossi di depan, Rossi menyalip Lorenzo satu lap setelah menyalip Marquez.

Marquez juga beraksi, menempel Lorenzo dan akhirnya menggesernya ke belakang. Rossi, Marquez, Lorenzo. Wow!

Entah tunggangan Lorenzo yang sedang bermasalah, entah Pedrosa dan Vinales yang lagi gila. Tiba-tiba, dua rider itu sudah mendekat...dan Pedrosa menyalip Lorenzo di saat race menyisakan 17 lap lagi. Vinales pun tampak sedang on fire, menunggu waktu mengasapi Lorenzo. Dua kali berhasil, namun darah muda Vinales membuat dia melebar dan kembali disalip Lorenzo.

Posisi? Rossi dan Marquez sedikit di depan, Pedrosa di tengah, Lorenzo dan Vinales bertarung habis-habisan untuk posisi keempat.

Ini dia! Vinales akhirnya menyalip dan meninggalkan Lorenzo di saat kebut-kebutan menyisakan 14 lap lagi.

12
Kirim Komentar