23 Apr 2016 22:54

Disuruh Ikut Pelatihan, 8 Polisi Malah Pesta di Hotel

MyPassion
Sejumlah anggota Polri yang kedapatan tengah berada di THM saat Bid Propam Polda Kalteng menggelar razia, Kamis (21/4) malam. (foto::ist)

PALANGKA RAYA – Kelakuan 8 oknum polisi ini tak patut ditiru. Saat diutus satkernya mengikuti pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Palangkaraya, mereka justru keluyuran dan pesta di klub malam dan hotel.

Mereka terjaring razia yang dilakukan Bid Propam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) saat sedang asyik berpesta di tempat hiburan malam (THM).

“Dari 8 orang itu, empat orang kita temukan di sebuah karaoke dan empat lainnya di club malam yang ada di salah satu hotel,” ujar Kasubbid Provos Polda Kalteng Kompol Hendra, seperti dikutip dari prokal, Sabtu (23/4).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh Propam, salah satu oknum polisi sempat mengaku bukan anggota Polri, melainkan sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Palangka Raya.

Namun ketika dilakukan kroscek ke perguruan tinggi dimaksud, barulah anggota yang terjaring razia tersebut mengaku jika dirinya anggota Polri.

Delapan oknum polisi yang terjaring razia itu berasal dari Polres Barsel 3 orang, Polres Pulpis 1 orang, Polres Palangka Raya 3 orang dan Sabhara Polda 1 orang.

Mereka pada awalnya dikirim untuk mewakili Polres dan Satkernya masing-masing untuk mengikuti pelatihan di SPN Tjilik Riwut. Namun, mereka justru menghibur diri di tempat hiburan.

“Mereka keluar kesatriaan tanpa meminta ijin dari piket kesatriaan,” kata perwira unit pemeliharaan ketertiban Propam Ipda Eko.

Kini 8 anggota yang terjaring tersebut, tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Kalteng dan selanjutnya hasil berkas pemeriksaan tersebut akan diserahkan kepada Kasatker dan Kapolres masing-masing personel untuk ditindaklanjuti.

“Dengan giat ini, kedepan kita harapkan tidak terulang lagi. Untuk anggota Polri agar lebih bisa memilih tempat hiburan yang mana dilarang dan yang mana yang diperbolehkan,” kata Eko.

(psc/mpo)

Kirim Komentar