07 Apr 2016 15:19

Lorenzo: Ini Adalah Sesuatu yang Sulit

MyPassion
Jorge Lorenzo. Foto: AFP PHOTO

AUSTIN – Kekhawatiran kini tengah memayungi Jorge Lorenzo. Pembalap andalan Movistar Yamaha itu mengaku khawatir dengan performa ban Michelin jelang balapan seri Austin.

Lorenzo mengaku sudah tidak nyaman dengan ban baru yang ditawarkan Michelin pada balapan di Argentina lalu. Saat itu, alokasi ban Michelin yang mendadak jelang race day benar-benar bikin kacau.

Buntutnya jelas, drama kecelakaan yang menimpa sejumlah rider sekaligus. Lorenzo yang dikenal punya karakter balap cocok dengan ban produksi Prancis tersebut juga menjadi korban.

Terlempar dari lomba di tikungan pertama pada lap enam membuat musuh Valentino Rossi itu gagal memperoleh poin.     Lorenzo memprediksi, atau lebih tepatnya khawatir, kondisi tersebut akan berlanjut di Austin.

''Ini adalah situasi sulit dengan Michelin, karena kita tidak tahu ban model apa yang akan dibawa ke Austin,'' papar rider berjuluk X'Fuera tersebut seperti dikutip Crash. Austin, lanjutnya, adalah trek yang membutuhkan ban lebih lunak dibandingkan dengan Argentina. (cak/jos/jpnn)

Kirim Komentar