07 Apr 2016 19:11

Inilah 5 Mobil Klasik Termahal di Dunia, Tak Kalah Seru dengan Mobil Mewah!

MyPassion
Ford GT40 Mirage-Endurance Racer

PUNYA mobil mewah menaikkan gengsi bagi pengguna.  Apalagi jika kita ingin mengapresiasi diri atas kerja keras yang selama ini dilakoni. Kepuasan batin yang diperoleh dengan memiliki mobil mewah tentunya tak bisa dibayangkan.

Lalu bagaimana dengan mobil klasik? Untuk sebagian orang, memiliki mobil klasik ada gengsi tersendiri, sebab harga yang juga menjulang tinggi membuat mobil-mobil klasik masuk ke daftar mobil paling mahal di dunia.

Jika kamu ingin merasakan sensasi baru berkendara mahal, cobalah untuk membeli beberapa alternatif mobil klasik di bawah ini:

1.Ford GT40 Gulf/Mirage Lightweight Racer

Mobil tua produksi Amerika Serikat ini pernah nongol pada film ‘Le Mans’ di tahun 1971. Jacky Ickx pada tahun 1968 juga pernah mencoba mengendarai mobil klasik ini pada event uji cobanya. Mobil tua ini laku terjual seharga US$ 11 juta.

2.Ferrari 250 Testa Rossa

Ferrari hingga kini juga masih terkenal dengan produksi mobil-mobil termewah di jagat raya. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 22 unit, yang mampu menjadikannya menjadi salah satu mobil mahal langka di dunia. Pada 2009 lalu, mobil ini laku dilelang dengan harga US$ 12,4 juta di Italia.

3. Ferrari 340/375 MM Competizione Coupe

Masih pada brand yang sama, produsen mobil-mobil yang terkenal keren ini memproduksi Ferrari 340/375 MM Competizione Coupe pada tahun 1953. Mobil klasik ini terjual dengan harga US$ 12,81 juta pada tahun 2013 lalu.

4.Mercedes-Benz 540K Special Roadster

Mercedes-Benz juga merupakan salah satu produsen mobil yang terkenal memiliki banyak mobil keren. Salah satunya adalah Mercedes-Benz 540K Special Roadster yang hanya diproduksi sebanyak 30 unit pada tahun 1936. Mobil super tua ini pada tahun 2012 lalu berhasil dijual seharga US$ 11,77 juta, loh.

5. Duesenberg Model J LWB ‘Whittell’ Coupe

Mobil ini disebut-sebut sebagai mobil paling tua dan paling klasik yang masuk salah satu daftar mobil termahal di dunia. Diproduksi pada tahun 1931 mobil ini pada awalnya dimiliki oleh seorang kaya bernama George Whittell Jr. Pada tahun 2011 lalu, mobil ini laku dijual dengan harga US$ 10,34 juta.

Harganya fantastis, bukan? Meski sudah tua, mobil-mobil di atas dijual dengan harga selangit. Tapi sebelum berencana membeli mobil-mobil klasik di atas, kamu harus perhatikan tips-tips di bawah ini:

1.Kondisi Fisik

Kondisi fisik dari sebuah mobil dapat dilihat dari kondisi bodinya. Sebab mesin masih bisa diperbaiki dengan harga yang cukup terjangkau namun tidak demikian dengan bodi mobil bekas. Kamu akan mengeluarkan uang yang cukup banyak jika kondisi bodi yang dimiliki oleh mobil tua tersebut tidaklah pada kondisi yang prima.

2. Kelengkapan Dokumen

Syarat kedua yang harus diperhatikan saat membeli mobil klasik yaitu adalah kelengkapan dokumen yang dimiliki mobil tersebut. Khususnya untuk mobil-mobil yang diproduksi sebelum tahun 1970. Selain dokumen-dokumen yang normal seperti STNK dan BPKB dokumen seperti Boekpass harus juga kamu miliki. Sebab sebelum ada aturan BPKB, boekpass merupakan dokumen jaminan yang menjamin bahwa mobilmu merupakan mobil asli.

3. Cat Mobil

Untuk informasi saja, mobil klasik umumnya menggunakan cat warna-warna solid yang telah didapat sejak dalam proses produksi dari pabriknya. Berbeda dengan cat metalik, cat solid ini semakin dipoles akan semakin mengkilap. Nah, coba cek apakah mobil klasik yang ingin kamu beli memiliki cat mobil solid? Karena hal tersebut akan menambah nilai jual mobil tersebut.(*/mpo)

Komentar
Kirim Komentar