13 Mar 2016 18:32
Uji Coba Pra-PON Sepak Bola Sulut

Kurang Memuaskan

MyPassion
EVALUASI: Head Coach Inyong Lolombulan saat memberikan pengarahan pada skuad Pra-PON. Usai laga uji coba dengan tim Bank Sulut-Go. (Foto: Wailan Montong)

HASIL kurang memuaskan diperoleh tim sepak bola Pra-PON Sulut dalam laga uji coba Sabtu(12/3), lalu. Menghadapi tim Bank Sulut-Go Seprian Lasut dkk hanya mampu menang 1-0 lewat titik penalti yang dieksekusi pemain bertahan Andreas Karundeng di sisa waktu 10 menit laga usai.

Pertandingan terlihat masih didominasi oleh anak-anak Pra-PON. Sejak kick-off sudah mulai dikendalikan, tetapi karena masih terlihat belum padu koordinasi antarlini sehingga anak asuhan Inyong Lolombulan sulit membuahkan gol. Sempat sesekali mengancam gawang lawan, namun penyelesaian akhir yang tampak masih jauh dari harapan sehingga sulit mencetak angka. 
Bank Sulut-Go bahkan sempat menekan pertahanan anak-anak Pra-PON di interval kedua. Sekira 4-5 peluang diciptakan tim kebanggaan torang pe bank tersebut. Hal ini membuat pelatih Pra-PON Sulut memutar otak untuk mengubah strategi bermain. Alhasil, gol yang diidam-idamkan akhirnya lahir menit ke-80, dari titik putih. 
Keputusan wasit memberikan hadiah penalty karena, kipper Bank SUlut-Go melanggar striker Pra-PON dalam kotak penalti. Andreas Karundeng yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan bagus, Pra-PON pun unggul 1-0. Keunggulan tersebut bertahan hingga usai laga.
 Coach Inyong yang ditemui koran ini selepas pertandingan menyesalkan melihat permainan anak asuhannya. "Bukan melihat menang atau kalahnya, melainkan organisasi permainan yang ditunjukann anak-anak," sesal pelatih yang sempat menangani tim asal Magelang tersebut. Dari hasil ini dijadikan bahan evaluasi sebelum menuju prakualifikasi minggu depan. "Meningkatkan sistem permainan yang belum maksimal, terlebih soal memahami instruksi pelatih perlu adanya peningkatan." pungkasnya.(ctr-07)

Komentar
Kirim Komentar