13 Mar 2016 18:31
Seleknas Bridge Nomor Mix dan Kids

Akan Tampil All-Out

MyPassion

 

 

KEBERHASILAN tim putra mendominasi partai final 2 menambah motivasi tim Sulut di kategori selanjutnya. Ini Nampak dari persiapan yang telah dioptimalkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulut guna mendulang sukses di Seleksi Nasional (Seleknas) nanti. Tiga pasang mix dan Sembilan pasang kids bertolak ke Jakarta Minggu (13/3), kemarin, di bawah pimpinan Sekretaris Umum GABSI Sulut.

Peluang mengikuti jejak tim men sangatlah terbuka, mengingat pengprov telah mempersiapkan pasangan-pasangan ini sebaik mungkin. Terlihat dari komposisi pasangan, mengingat tidak diperbolehkannya satu pemain tampil dalam dua kategori,  Bill Mondigir dipasangkan dengan Vitta Lasut.  Keduanya merupakan pemegang medali emas PON Riau. Sedangkan Cliff Tangkuman yang pada seleknas lalu dipasangkan dengan Octa Wohon ternyata kurang menggigit di kala turun di kategori putra. Sekarang dia dipasangkan dengan Taliana Malonda. Sedangkan pasangan terakhir asal Sulut yaitu Yongki Tumbel/Shintya Manueke. Dari susunan ini, berpeluang meloloskan wakil Sulut dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) nanti.

 Menurut Ketua Harian GABSI Sulut, Henky Lasut sangat mengharapkan hasil yang lebih baik dari tim mix tersebut. “Melihat kualitas pasangan, sangat yakin mereka bisa berbuat banyak nantinya,” terang Lasut. Dirinya juga menyarankan agar di sisa waktu persiapan ini dimanfaatkan untuk lebih rajin berdiskusi dengan partner. “Seleknas ini menjadi patokan prestasi bridge Sulut tentunya,” tambahnya.

Selain itu kategori kids juga yang akan bertarung di ajang ini, berkekuatan Sembilan pasang. Motivasi tinggi ditunjukan oleh kategori anak-anak ini. Selain mereka yakin akan kualitas anak-anak mereka, orang tua juga optimis kategori kids bisa mengharumkan nama Sulut. Dari Sembilan pasang ini, terdapat lima pasang yang berangkat menggunakan biaya pribadi. “Bukti semangat dari orang tua menunjang prestasi anak,” ujar mantan anggota dewan Kota Manado ini. Dari pihak orang tua ketika ditemui koran ini beberapa waktu lalu mengharapkan anak-anak mereka bisa optimal dalam pertandingan nanti. “Kami selalu men-support, pendampingan selalu kami lakukan,” ujar Tammy Sakul. Tim langganan juara nasional di kategori U-16 ini sangat berpeluang menyingkirkan lawan-lawannya. “Semoga jika Tuhan berkenan, mereka bisa memberikan hasil yang terbaik di seleknas nanti,” kuncinya. (ctr-07)

Komentar
Kirim Komentar