24 Feb 2016 11:19

Messi Akhiri Kutukan Cech

MyPassion
Striker Barcelona, Lionel Messi, berhasil memutus tradisi buruk setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Itu adalah gol pertama Messi ke gawang Petr Cech. (AFP/blc)

MANADOPOST.CO— Kemenangan FC Barcelona atas Arsenal di leg pertama perdelapan final Liga Champions, tadi pagi sangat berarti bagi mega bintang Barcelona Lionel Messi.

Dua gol yang dilesakkan ke gawang yang dikawal Peter Cech mengakhiri kutukan Messi selama berhadapan dengan bekas kiper Chelsea.

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan FIFA dikutip dari Bola.com, selama enam pertemuan terakhir di ajang Liga Champions Messi selalu gagal.

Bahkan, pada gelaran Liga Champions 2012, eksekusi penalti penyerang asal Argentina tersebut hanya membentur mistar gawang Cech yang ketika itu masih membela Chelsea.

Messi menyudahi rekor sial membobol gawang Cech pada menit ke-71 dan menit ke-84 lewat finalti.

Gol pertama La Pulga ini berawal dari aksi Suarez di sisi kiri lapangan. Neymar dengan cepat menggiring bola di sisi kanan pertahanan The Gunners.

Mendekati kotak penalty, dengan cepat Neymar menyontek bola ke arah Messi yang berlari dari tengah lapangan. Umpan matang Neymar diselesaikan dengan sangat sempurna Messi yang sempat mengecoh Cech.

Dengan tenang, Messi melepaskan tendangan akurat ke arah gawang Cech untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, kenangan buruk penalti pada 2012 pun berhasil dihapus setelah Messi kembali memperdayai Cech lewat eksekusi penalti pada menit ke-84.

Dua gol Messi menjadi penentu kemenangan 2-0 Barcelona atas The Gunners. Messi dan kawan-kawan pun hanya butuh hasil imbang pada pertandingan leg kedua di Camp Nou, Barcelona, Kamis (17/3) dini hari WIB, untuk memastikan satu tempat di perempat final.(uefa/blc/ham)

Komentar
Kirim Komentar