20 Feb 2016 00:14

Asyikkk, Boulevard Manado Dibuat Arena Balap

MyPassion
KOMPAK: dari kiri: Calon wali Kota Manado GSV Lumentut, calon wakil wali kota Mor D Bastian dan Sekum PD Sulut Marthen Manoppo, di Graha Pena Manado Post,

MANADOPOST.CO— Untuk pecinta balap atau drag race, tak lama lagi kawasan Boulevard Manado akan dijadikan arena racing. Olah raga nyali itu akan digairahkan kembali andai jalan di pesisir pantai kawasan bisnis itu telah tersambung dari Bahu Mall sampai Marina Plaza.

“Kalau jalan sudah sambung, bisa digelar ajang race memutar kawasan Boulevard,” kata GSV Lumentut di Graha Pena Manado Post, Jumat (19/2)

Ajang ini akan memantik ribuan orang berwisata ke Manado. Dengan sendirinya kawasan ini akan lebih ramai pengunjung dan bisnis di kawasan akan tumbuh pesat.

“Orang bisa dari mall dan hotel menonton drag race,” kata Vicky Lumentut.

Dia pun meminta saran kepada Manado Post, untuk mengajak organisasi otomotif bersama-sama merancang iven ini.

Mor  Bastian yang menemani Vicky  setuju bahwa mereka akan memperbanyak iven pariwisata di Manado. “Sehingga jumlah kunjungan wisatawan bakal meningkat,” papar Lumentut.

Ada lagi program yang akan diwujudkan dua pasangan pemenang Pilkada Manado, membangun jalan menuju Gunung Tumpa di Manado Utara, supaya mudah untuk digelar iven di puncak gunung.

“Seperti olah raga paralayang yang sempat dibuat,” janjinya.

Kemudian di bagian utara Manado jalan out road boulevard akan diteruskan sampai ke Tumumpa. Pesisir pantai akan direklamasi tapi yang ramah lingkungan. Tidak mengganggu aliran sungai, sehingga tidak berpotensi banjir. Serta tidak mengganggu kampung nelayan.

“Bisa jadi tempat berlindung bagi perahu nelayan dan lokasi wisata berbasis kampung nelayan,” tambah Lumentut.

Mor Bastian menambahkan iven yang akan direncanakan akan melibatkan banyak  warga  Manado. Supaya warga Manado bisa memberikan kontribusi lebih.

“Serta, tentunya dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi dari iven tersebut,” ungkapnya.

Wakil Direktur I Marlon Sumaraw mengapresiasi rencana pengembangan pembangunan Manado. Khususnya di kawasan bisnis boulevard, karena selain meminimalisir kemacetan dengan menghindarkan penumpukan kendaraan.

Banyak investor perhotelan, maupun pengusaha bakal merasakan manfaat ini, sehingga betah berinvestasi di Manado. Bagus – bagus ini idenya,” kata Sumaraw.(mp/ham)

 

Komentar
Kirim Komentar