06 Feb 2016 08:30

Hehehe, Barca Ledek Real Madrid, Usul Final Copa di Stadion Santiago Bernabeu, Gimana Fans El Real?

MyPassion
Pemain Barcelona merayakan gelar Copa del Rey (King's Cup) setelah mengalahkan Athletic Club Bilbao3-1 di Stadion Camp Nou, Barcelona ( 30/5/2015). (AFP Photo/Lluis Gene)

MANADOPOST.CO – FC Barcelona sangat optimis akan melaju ke final Copa del Rey edisi 2016. Jangan heran, Club asal Catalan itu mengusulkan partai puncak digelar di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Alasan Barca stadion kebanggaan El Real berkapasitas besar. Seperti dilansir Football Espana, Barca menganggap markas Real Madrid itu layak menggelar pertandingan final lantaran menampung jumlah penonton dalam kapasitas besar.

El Barca berpeluang besar menghadapi Sevilla dalam partai puncak. Pasalnya, skuat asuhan Unai Emery itu meraih kemenangan 4-0 atas Celta Vigo, Kamis (4/2/) dini hari WIB.

Jika benar-benar menembus final, Barcelona meminta Santiago Bernabeu untuk menggelar final Copa del Rey. Los Cules menilai kapasitas Santiago Bernabeu yang mencapai 81.044 tempat duduk bisa menampung banyak penonton.

Ini bukan pertama kalinya klub asal Catalan meminta markas Real Madrid itu untuk menggelar final. Tahun lalu, klub asuhan Luis Enrique tersebut juga memiliki saran yang sama meski akhirnya ditolak.

Permintaan Barcelona kemungkinan besar bakal kembali ditolak oleh Madrid. Rivalitas panjang kedua tim membuat Los Blancos tak ingin markasnya menggelar pertandingan yang memberi kesempatan bagi Barcelona mengangkat trofi. Oleh sebab itu, Vicente Calderon (markas Atletico Madrid) dan San Mames (markas Athletic Bilbao) akan dijadikan opsi lain.

Keputusan tempat berlangsungnya final Copa del Rey baru akan diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) beberapa hari ke depan. Laga puncak Copa del Rey dijadwalkan bakal digelar 21 Mei 2016.(fbespana/ham)