05 Feb 2016 15:18

Goodbye Mener Van Gaal, Musim Depan MU Milik Mourinho

MyPassion
Jose Mourinho (kiri) tidak lebih baik ketimbang Louis van Gaal (kanan) di ajang Liga Champions.(afp)

MANADOPOST.CO MANCHESTER – Takdir Louis van Gaal di Old Trafford, markas Manchester United hanya bertahan sampai musim ini. Rumor beredar dari seorang jurnalis Sky Sport Italia, Alessandro Alciato, musim depan bekas asisten mener Van Gaal, Jouse Mourinho akan menggeser kursi pelatih klub berjuluk Setan Merah.

Menurut Alciato, kubu Setan Merah sedang melakukan negosiasi dengan Mourinho untuk rencana tersebut.

Alciato merupakan jurnalis yang memiliki hubungan dekat dengan agen Mourinho, Jorge Mendes. Pada Desember lalu, Alciato pernah mewawancarai Mendes untuk menanyakan seputar masa depan Mourinho dan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan klien yang ditangani Mendes.

Masa depan Mou menjadi perbincangan setelah kontraknya bersama Chelsea diputus pada Desember 2015. Media-media Eropa mengabarkan, pelatih berjuluk special one diincar beberapa klub besar, termasuk Manchester United

Hal itu terjadi lantaran kinerja Louis van Gaal tidak terlalu baik bersama The Red Devils. Hingga saat ini, Van Gaal tidak bisa membawa Manchester United memuncaki klasemen Premier League 2015-2016. Bahkan, Van Gaal gagal membawa Wayne Rooney dkk lolos dari fase grup Liga Champions.

Van Gaal yang masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2017, diberitakan akan dilengserkan dari kursi manajer pada akhir musim ini. Kabar tersebut mencuatkan spekulasi Mourinho menuju Old Trafford, markas Manchester United.

Apalagi, mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, pernah mengusulkan nama Mourinho sebagai penggantinya saat pensiun pada musim panas 2013. Namun saat itu, Mourinho memilih bergabung kembali ke Chelsea, sementara Manchester United mendapatkan David Moyes.

Jika Mourinho benar-benar akan melatih Manchester United mulai musim depan, maka dia akan kembali bertemu dengan Josep Guardiola yang bakal menangani Manchester City. Keduanya pernah terlibat persaingan panas saat masih membesut Real Madrid (Mourinho) dan Barcelona (Guardiola) pada periode 2010-2012.(blc/As/sport sky/ham)

Komentar
Kirim Komentar