05 Feb 2016 15:40

Evan Dimas Unjuk Kebolehan di Espanyol B

MyPassion
Evan Dimas

BINTANG masa depan sepakbola Indonesia, Evan Dimas telah memulai latihan resmi di Klub Espanyol B, Kamis  (4/2/) waktu setempat. Pesepak bola belia asal Surabaya itu latihan sendiri di tempat latihan skuat Espanyol B, Ciudad Deportiva Dani Jarque.

Gelandang serang ini secara resmi akan mengikuti program latihan bersama para pemain Espanyol B Selasa (9/2) Di foto-foto resmi La Liga, gelandang serang jebolan Timnas Indonesia U-19 tampak asyik pamer skill melakukan aksi juggling.

Roger Hill, perwakilan Event Organizer (EO) dari Up2You Sport Marketing yang menangani Evan selama program latihan, menyebut kalau La Liga ingin membuat Evan merasa nyaman terlebih dahulu.

"Kasihan dia jika dipaksa langsung latihan bareng dengan awak tim," tutur Roger Hill, saat dihubungi bola.com dari Austria.

Skuat Espanyol B dijadwalkan akan melakoni laga resmi pada Sabtu (6/2) petang waktu setempat melawan Sabadell. Untuk laga resmi Espanyol B musim ini, Evan ini tidak akan diikutsertakan karena statusnya tidak didaftarkan ke administrator kompetisi, untuk setengah musim ini.

"Selama empat bulan ke depan Evan hanya menjalani latihan saja. Saat Espanyol B bertanding ia hanya duduk di tribune penonton stadion. Tapi pada hari-hari biasa ia bergabung dan membaur dengan anggota tim yang lain," terang Roger Hill.

"Evan sangat antusias walau masih terlihat lelah setelah menjalani perjalanan panjang. Pada prinsipnya ia baik-baik saja," tambahnya.

Sejak tiba di Spanyol, Rabu (3/2), Evan Dimas langsung menjadi sorotan. Televisi resmi La Liga langsung melakukan wawancara dengan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut ketika tiba di Stadion Cornella El Prat.

Twitter dan Facebook resmi La Liga juga cukup aktif mengabarkan perkembangan Evan Dimas selama berada di Negeri Matador.

"Selamat datang ke La Liga, Evan  Dimas," tulis Twitter berbahasa Inggris resmi La Liga ketika Evan Dimas kali pertama tiba di markas Espanyol.

Diharapkan selama empat bulan ke depan pesepak bola kelahiran 13  Maret 1995 tersebut bisa meningkatkan kekurangannya sehingga mendapat kontrak permanen dari Espanyol B atau klub-klub La Liga lain yang meminatinya.(blc/ham)

Komentar
Kirim Komentar