04 Feb 2016 13:49
Suarez Quat-trick, Messi Hat-trick

Sejengkal Lagi Barcelona Menuju Final Copa

MyPassion
Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta dan Neymar Jr usai merayakan gol ke gawang Valencia. (AFP/Adrian Dennis)

BARCELONA tampil menggila saat menjamu tamunya Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Kamis (4/2) dini hari WIB tadi

Tanpa ampun, jawara bertahan Copa del Rey ini, mencukur habis 7-0 atas Valencia. Luis Suarez mencatatkan empat kali namanya di papan score dengan mencetak quat-trick dan Lionel Messi mencetak hat-trick.

Keempat gol Suarez dicetak pada menit ke-7, ke-12, ke-83 dan ke-88. Sedangkan trigol Messi dicetak pada menit ke-29, ke-58 dan ke-74.

Hasil ini membuat langkah Barcelona ke partai final terbuka lebar. Jika kalah dengan selisih enam gol dari Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Mestalla, 27 Januari 2016, Barcelona tetap lolos ke final.

Kutip dari Bola.com, tim Catalunya unggul 1-0 atas Valencia saat laga baru berjalan tujuh menit. Menerima umpan Neymar, Luis Suarez langsung melakukan tendangan kaki kanan yang tak bisa ditepis oleh Matthew Ryan.

Barcelona sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-12. Kerja sama apik antar pemain, Aleix Vidal mampu melepaskan umpan kepada Suarez untuk kembali mencatatkan nama di papan skor.

Pada menit ke-29, Barcelona kian unggul jauh 3-0 atas Valencia. Umpan Andres Iniesta diteruskan oleh Neymar yang dengan cerdik mengirimkan umpan kepada Lionel Messi untuk mencetak gol.

Barcelona hampir saja mencetak gol keempat pada laga ini andai sepakan Messi memanfaatkan umpan matang Suarez tidak membentur mistar gawang. Valencia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-45 setelah Shkodran Mustafi diusir wasit usai melanggar Messi di kotak penalti.

Neymar yang ditunjuk sebagai algojo gagal mencetak gol setelah tembakannya membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona mengawali babak kedua dengan sebuah peluang. Pada menit ke-51 tembakan Arda Turan masih bisa ditangkap Ryan.

Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-58. Kerja sama Suarez dan Turan berakhir di kaki Messi yang dengan cerdik melewati pemain belakang Valencia sebelum mencetak gol ke gawang Ryan.

Valencia sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-68 lewat Denis Cheryshev. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena mantan pemain Real Madrid tersebut telah terlebih dahulu berada dalam posisi off-side.

Messi akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-74. Memanfaatkan kesalahan Dani Parejo, Messi langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak bisa dihalau Ryan.

Seuasai Messi mencetak trigol pada laga ini, Suarez tampak tak mau kalah. Penyerang asal Uruguay tersebut juga mencetak hat-trick pada menit ke-83 setelah sundulannya mengoyak gawang Valencia.

Suarez akhirnya mencetak gol keempatnya pada menit ke-87 usai memanfaatkan umpan Arda Turan. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta. Barcelona pesta tujuh gol ke gawang Valencia.(blc/ham)

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Aleix Vidal, 3-Gerard Pique (Marc Bartra 61'), 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba (Adriano 70'); 7-Arda Turan, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (20-Sergi Roberto 46'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11- Neymar

 

Valencia: 25-Matthew Ryan; 19-Antonio Barragan, 5-Shkodran Mustafi, 4-Aderllan Santos, 6-Guilherme Siqueira (3-Rúben Miguel 46'); 12-Danilo (8-Sofiane Feghouli 33'), 10-Dani Parejo, 21-Andre Gomes; 2-Joao Cancelo (Denis Cheryshev 58'), 17-Rodrigo, 14-Jose Gaya

Komentar
Kirim Komentar