03 Feb 2016 19:41
Dini Hari Nanti, Leg 1 Semifinal Copa del Rey

Barca Pede Kandaskan Valencia di Camp Nou

MyPassion
Aksi Lionel Messi lawan Valencia di La Liga

MANADOPOST.CO – FC Barcelona akan tampil trengginas kontra Valencia di leg pertama Semifinal Copa del Rey, Kamis (4/2) dini hari sebentar. Les Cules sangat percaya diri bisa melumat tamunya di Estadio Camp Nou, Barcelona.

Diperkirakan, semua pemain bintang tim Catalunya bisa tampil.  Seperti dikutip dari Bola.com Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, memastikan akan menurunkan tim terbaik untuk memaksimalkan pertemuan pertama, sebelum melawat sepekan ke depan ke Stadion Mestalla, markas Valencia.

Enrique menggaransi, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menuntaskan pertarungan dengan menangguk kemenangan besar pada pertemuan pertama. Baginya, jika sukses memukul Valencia dengan skor telak di rumah sendiri, pekerjaan semakin mudah pada pekan depan.

"Kami tak pernah berpikir pertemuan kedua. Hal terbaik adalah segera menekel lawan sejak pertemuan pertama. Itulah yang akan kami lakukan, meski level kewaspadaan tetap tinggi," tegas Enrique.

Eks entrenador Celta Vigo ini yakin, Valencia tak boleh dianggap enteng meski penampilan mereka sangat buruk di La Liga. Selain itu, bisa dibilang performa Los Che di Copa del Rey juga angin-anginan.

Bukti terlihat di fase perempatfinal kala mereka hanya unggul aggregat 2-1 dari Las Palmas. Pasukan Gary Neville harus bekerja keras sebelum menang 1-0 di markas lawan.

Sebelumnya, sang lawan sempat menahan imbang 1-1 di Stadion Mestalla.

"Anda sudah melihat apa yang dilakukan Neville di Valencia. Mereka punya sesuatu yang berbeda jika bermain di Copa del Rey. Energi mereka sangat luar biasa, ditambah beberapa pemain berkualitas tinggi yang mereka miliki. Neville sudah mengubah Valencia, dan kami harus hadapi itu," imbuh Enrique.

Ucapan Enrique bisa menjadi kenyataan. Kedatangan dua pemain baru di kubu tim tamu, Guilherme Siqueira dan Denis Cheryshev, diyakini mampu memberi perbedaan. Siqueira adalah sosok bek kiri yang berkualitas, terutama dari pergerakan menyisir pinggir lapangan. Sedangkan Cheryshev terhitung masih tajam, meski terbuang dari Real Madrid.

Pelatih Valencia, Gary Neville menganggap pertemuan dengan Barcelona menjadi pintu masuk untuk memberikan trofi perdana di tanah Spanyol. "Kami tak ingin gagal menunjukkan performa terbaik. Di La Liga masih mencari bentuk, tapi tidak di Copa del Rey, yang sifatnya knock-out," tegas eks bek kanan Manchester United tersebut.

Secara khusus, Neville menyatakan harapannya pada kombinasi yang semakin bagus di lini depan. Kedatangan Denis Cheryshev semakin memberi ruang lebar untuk variasi komposisi.

Sebelumnya, Valencia sudah memiliki Alvaro Negredo, Santi Mina dan Paco Alcácer. Sementara Sofiane Feghouli serta Pablo Piatti bisa didorong ke depan sebagai penyerang lubang.(blc/ham)

Prakiraan pemain:

Barcelona (4-3-3): Stegen, Alba, Piqué, Mascherano, Alves, Iniesta, Busquets, Turan, Munir, Suárez, Messi

Valencia (4-3-3): Ryan, Siqueira, Mustafi, Abdennour, Barragán, Gomes, Fuego, Parejo, Cheryshev, Negredo, Feghouli

 

Komentar
Kirim Komentar