27 Jan 2016 13:04

Rossi: Target Saya Adalah Pensiun Bersama...

MyPassion
Valentino Rossi (keempat kiri) saat hadir diacara launching sepeda motor Yamaha Xabre di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, kemarin (26/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

VALENTINO Rossi mampir ke Bali, menjelang uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan depan. Kemarin (26/1), Jawa Pos (Group Manado Post) menjadi satu di antara tiga media tanah air yang dapat kesempatan wawancara khusus dengan Rossi atas fasilitas dari Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM).

Ke Indonesia lagi, apa yang beda dari sebelumnya?

Saya selalu antusias ketika datang ke Indonesia. Negara dimana popularitas MotoGP terus tumbuh. Semakin menyenangkan karena begitu banyak orang menyukai tim Yamaha di sini. 

Fans kamu di Indonesia begitu terpukul ketika kamu gagal juara dunia musim lalu. Komentar kamu?

Ya, itu adalah sesuatu yang sangat mengecewakan. Padahal, Yamaha menjalani musim yang sangat hebat. Saya memimpin klasemen sejak awal musim namun akhirnya kalah dengan cara yang kurang baik (dalam tiga seri terakhir, Rossi menilai Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo untuk mengalahkan dirinya. Pernyataan ini menunjukkan Rossi belum sepenuhnya melupakan hubungan panasnya dengan Marquez. Hal itu salah satunya berakibat Rossi harus start dari posisi paling buncit di Valencia setelah dinyatakan bersalah membuat Marquez terjatuh di Sepang). 
Namun, itulah kejuaraan. Pasti ada yang menang, ada yang kalah. Saya akan mencoba lagi musim depan. 

Indonesia tengah berjuang jadi tuan rumah MotoGP tahun depan. Bagaimana pendapatmu?

Itu sangat bagus. Saya pada 1996 dan 1997 pernah membalap di sini, dan atmosfernya sangat luar biasa. Apalagi sekarang. 

Pekan depan akan uji coba di Sirkuit Sepang. Sudah siapkah secara fisik? 

123
Komentar
Kirim Komentar