13 Jan 2016 10:13

Kok Patung Ronaldo, Ditulis Nama Messi ? Kasihan Yaa

MyPassion
Patung perunggu Cristiano Ronaldo ditulis nama Lionel Messi dan nomor punggung 10, di Madeira, Portugal

MADEIRA- Patung Cristiano Ronaldo di Madeira, Portugal coret orang tak dikenal. Bagian punggung patung perunggu setinggi 240 cm itu dicoret dengan nama Lionel Messi plus nomor kostumnya.

Aksi vandalisme diduga dilakukan lantaran Ronaldo gagal meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Dalam malam penghargaan yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB, Ronaldo harus puas berada di peringkat kedua.

Berdasarkan voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional serta perwakilan media negara-negara anggota FIFA, CR7 mendulang 27,76 persen suara. Sementara itu, Messi yang sukses merengkuh trofi FIFA Ballon d'Or yang kelima mendapatkan 41,33 persen suara.

Dalam foto yang beredar luas di dunia maya, nama Messi terpajang di punggung patung Ronaldo dengan menggunakan cat merah. Selain itu, nomor 10 milik Messi juga terlihat jelas.

Dirusaknya patung Cristiano Ronaldo ini terjadi sejak Selasa (12/1/2015) malam waktu setempat. Upaya membersihkan patung tersebut telah dilakukan setelah aparat keamanan menerima laporan dari warga sekitar. Sementara itu, pelaku vandalisme tersebut masih dalam pencarian.

"Ini adalah perbuatan tercela dari vandalisme itu sendiri, tetapi hanya memperlihatkan tingkat kecemburuan yang ada. Sebagai warga negara Portugal, ini memalukan dan menyedihkan," ujar kakak perempuan Ronaldo, Katia Aveiro.

Patung Cristiano Ronaldo dengan bobot 800 kg itu diresmikan pada 21 Desember 2014.(blc/as/ham)

Komentar
Kirim Komentar