16 Des 2015 14:06

Ternyata 15 Tahun Silam Messi Nyaris Gabung River Plate

MyPassion
Lionel Messi. Foto: AFP

Lionel Messi telah menjadi target beberapa klub besar. Bahkan beberapa klub sempat menawarkan bayaran tinggi mendapatkan jasa pemain Barcelona tersebut. Ternyata tahun 2000 silam, Messi nyaris gabung River Plate. Tim berjuluk La Banda itu punya kans besar untuk menggaet Messi. Saat itu, Messi yang mengawali karir juniornya bersama Newell's Old Boy, mendapat kesempatan trial di River. 

Namun kesempatan itu tidak diambil Rivel untuk mempatenkan si Bocah Ajaib yang kini menjadi megabintang di Barcelona itu. "Dia mengejutkan saya di sesi latihan pertama.  Dia memiliki kemampuan teknis yang luar biasa," kenang Eduardo yang menjadi pelatih junior River kala itu, dilansir Goal.

Sayangnya, jajaran manajemen kurang serius menanggapi keinginan Eduardo. Menurut rumor yang beredar, River ogah membiayai terapi hormon Messi yang per bulannya mencapai USD 900. "Dari sisi investasi, River jelas rugi besar. Dia (Messi) sangat jenius" keluhnya.  

Hal itu diakui sendiri oleh Messi. "Saya nyaris menjadi bagian dari mereka (River)," kata Messi kepada Fourfourtwo. "Namun hal itu tak pernah terjadi sampai sekarang. Kejadian itu berlangsung ketika saya masih sangat muda," ucap bintang berjuluk La Pulga itu.

River Plate dan Barcelona difavoritkan bertemu di Final piala dunia antarklub."Ada perasaan yang aneh ketika bentrok dengan klub asal Argentina. Namun jika sampai bertemu River Plate saya akan sangat antusias. Mereka adalah klub raksasa Argentina," tambah Messi.(vel/jpg)

Komentar
Kirim Komentar