03 Des 2015 13:28

Ternyata Sejak Semalam Kejaksaan Sudah Memeriksa Presdir PT Freeport

MyPassion
Maroef Sjamsoeddin. Foto: BIN.co.id

JAKARTA-Hari ini Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia  (FI) Maroef Sjamsoeddin dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).Dia dihadirkan sebagiai saksi kunci  atas kasus rekaman percakapan yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto.

Saat di persidangan, Maroef menyampaikan terjadi tiga pertemuan dengan ketua DPR Setya Novanto.Sejak dia menjabat sebagai Presdir PT FI Januari 2015. “Pertama saya menemui  ketua DPR  bulan april, kemudian pertemuan kedua tanggal 13 Mei, dan terakhir 8 juni 2015,”ucap mantan wakil kepala BIN tersebut.

Dia juga mengakui bahwa rekaman yang diputar saat sidang dengan Sudirman Said kemarin (2/12) itu sama dengan pembicaraan mereka, saat pertemuan ketiga.

Sebelumnya saat diminta menyerahkan alat yang dipakai untuk merekam dia tak bisa memberikan karena sudah diambil kejaksaan.”Sejak  semalam sampai tadi pagi saya dimintai keterangan oleh kejaksaan dan alat yang saya pakai untuk merekam telah diambil kejaksaan, nanti dikembalikan sebentar malam,”tambah Maroef siang tadi.(vel)

Komentar
Kirim Komentar