25 Nov 2015 10:07

Kejadian Ini Wajib Jadi Pelajaran Orang Tua Yang Punya Anak Balita

MyPassion
NYARIS: Ayen diserahkan ke anggota Polsek Malalayang, setelah ditemukan nyaris tertabrak mobil, kemarin.

MANADO— Ini wajib jadi pembelajaran bagi semua orang tua yang mempunyai anak balita. Kemarin (24/11), karena sang ibu lalai, Ayen (18 bulan), nyaris tertabrak. Belakangan diketahui,  saat itu sang ibu sedang mandi tenyata pintu Kost tak terkunci dan Balita tersebut keluar tanpa diketahui ibunya.

Beruntung, bocah tampan ini, ditemukan  Sisilia Lengkong (17) warga Kalasey I, persis di tengan jalan, depan Multimart Malalayang. Menurut Lengkong, saat itu sekira Pukul 15.00 Wita, ia sedang berbelanja di Multimart Malalayang. Kemudian melihat balita sedang menyebrang jalan, tanpa pengawasan orang tuanya, sambil memegang mainanya bola berwana kuning.  Ia langsung menghampiri dan mengamankanya ke tepi. “Ketika tanya nama, dia hanya menyebutkan Ayen. Saat  itu, jalanan sempat macet,” ungkapnya.

Setelah 15 menit menunggu, Sisilia menyerahkan Balita tersebut ke Polsek Malalayang. “Saya bawa ke polisi karena tak ada orang tua yang mencari,” ceritanya.

Sementara itu, sekira pukul 17.00 Wita, Vika Rawis (23) yang kost di depan Multimart Malalayang datang ke Polsek Malalayang. Warga Pontak, Kecamatan Ranoyapo ini, hendak melaporkan anaknya yang hilang. Ia kaget menemukan Ayen, anaknya yang dikira hilang, telah diamankan petugas. “Saat itu saya sedang ke kamar mandi, ternyata pintu kost tak terkunci. Ketika keluar Ayen sudah tak ada. Saya sempat mencarinya tapi tak ketemu,” terang Rawis, sambil menagis memeluk buah hatinya.

Kapolsek Malalayang Kompol Joutje Fernatubun, membenarkan peristiwa ini. Katanya, ini merupakan pembelajaran kepada semua orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan teradap anak mereka. “Karena saat ini sedang marak-maraknya pencurian anak,” tandas Fernatubun.(filli/tan)

Komentar
Kirim Komentar