26 Agu 2015 21:40
Direncanakan Tahun Ini, Alokasi Anggaran 2,5 M

HALL B SEGERA DIRENOVASI

MyPassion
SUDAH TUA: Hall B GOR RW Mongisidi KONI akan direnovasi dengan anggaran Kemenpora. Hall yang dibangun era 70-an itu, tak memenuhi standar lagi. (reza mangantar-Manado Post)

PERJUANGAN Gubernur Sulut, SH Sarundajang untuk memiliki fasilitas olahraga yang memenuhi standar, dalam waktu dekat bakal terealisasi. Dan salah satu sasarannya adalah merenovasi Hall B KONI Sario Manado. GOR yang dibangun di era 70-an memang masih dipergunakan dan selalu dipakai untuk aktivitas para atlet dan sejumlah iven nasional.

GOR yang delapan tahun terakhir ini menjadi tempat perhelatan kompetisi basket antarpelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) itu, sudah beberapa kali dilakukan renovasi. Namun, hanya perbaikan ringan saja, dan yang paling sering adalah pengecatan.  

Akhir tahun ini, direncanakan akan dilakukan renovasi cukup besar, apalagi alokasi anggaran lumayan besar yakni 2,5 Miliar. Namun, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut belum merinci apa saja yang akan direnovasi.

"Atas perjuangan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS), maka dengan keputusan Kemenpora Hall B Koni akan segera dibenahi. Dengan anggaran yang disediakan pemerintah sebanyak 2,5 miliar, akan kami lengkapi semua fasilitasnya sebagaimana kebutuhan," ungkap Kadispora Sulut Drs Mecky Onibala.

Mengenai kapan pelaksanaan rehabilitasi tersebut, Onibala tidak bisa memastikannya. Hanya saja dirinya berjanji, sebelum bulan Desember proyek tersebut sudah jalan. "Yang pastinya kita sementara berjuang untuk segeranya melakukan rehabilitasi. Kami tinggal menunggu keputusan Kemenpora," pungkasnya. (ctr-20)

Komentar
Kirim Komentar