25 Agu 2015 18:43

TIm Popnas Sulut, Fokus Training Camp

MyPassion

DUA pekan jelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Tim Sulut terus melakukan pemantapan persiapan menuju Bandung Jawa Barat 8-19 September mendatang. Dan mulai kemarin (25/8), seluruh atlet dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) melakukan pemusatan latihan atau Training Camp (TC). TC sendiri dilakukan di beberapa tempat di Manado dan Tondano (selengkapnya lihat grafis).

“Kegiatan ini dilakukan untuk lebih memantapkan persiapan  para atlet sebelum menuju Popnas di Bandung nanti,” Ujar Kadispora Sulut, Mecky Onibala usai membuka TC di Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Kalasey, kemarin.

100 atlet dan 20 pelatih, diwajibkan untuk mengikuti TC, sampai Senin (7/9) dan pelepasannya pada Selasa (8/9). "Penyelenggaraan TC ini, diharapkan para atlet bisa lebih fokus untuk memenuhi target medali. Tapi itu semua dikembalikan pada para atlet di 11 Cabor," harap Onibala.

Onibala juga berjanji akan memberikan bonus bagi atlet yang sukses memberikan medali. "Rencananya Pemerintah Provinsi melalui Dispora, akan memberi timbal balik bagi atlet-atlet yang berprestasi. Jadi saya harapkan agar atlet - atlet Sulut bisa berusaha semaksimal," bebernya.

Terpisah, Kepala Seksi Olahraga Pelajar dan Mahasiswa Dispora Sulut Carla Montong, menegaskan agar semua berkas yang diperlukan harus segera dimasukkan. "Batas pemasukan berkas sampai Minggu (30/8) nanti. Jika ada Cabor yang tidak memasukkan, otomatis Cabor tersebut tidak akan diikuti dalam Popnas. Jadi dihimbau agar perhatian dari pelatih maupun atlet," pungkas Montong. (ctr-20)

 

Komentar
Kirim Komentar